5 Ide Usaha Makanan Kekinian yang Tak Boleh Anda Lewatkan

By | July 6, 2018

Salah satu bisnis yang sangat menjanjikan adalah bisnis makanan. Terlebih sudah banyak varian makanan yang beredar di tengah masyarakat sehingga persaingannya pun cukup sengit. Ada beberapa makanan yang dijuluki sebagai makanan kekinian sehingga menjadi primadona. Berikut ini beberapa ide usaha makanan kekinian bagi pemula yang banyak digandrungi konsumen.

5 Ide Usaha Makanan Kekinian yang Tak Boleh Anda Lewatkan

Menjual Minuman Dingin

Di pinggir-pinggir jalan sudah banyak kedai minuman es dingin yang beredar. Sebut saja es cappucino cincau yang banyak diminati. Ataupun teh Thailand dengan berbagai varian rasa. Beberapa waktu yang lalu sedang trend di kalangan masyarakat yaitu es kepal milo. Banyak orang yang berlomba-lomba membuka kedai es ini sebagai salah satu upaya membuka usaha di bidang kuliner. Tidak ada salahnya mengikuti tren namun alangkah lebih baik lagi jika Anda yang menciptakan tren. Carilah ide-ide brilian yang berbeda dari biasanya sehingga banyak menarik minat konsumen.

Menjual Aneka Keripik

Beberapa waktu yang lalu keripik merupakan makanan biasa yang sudah sepi peminat. Sehingga ada beberapa produsen keripik yang mengubahnya berbeda dengan taburan bumbu dan juga dari bahan dasar yang berbeda. Jika dulunya keripik hanya terbuat dari singkong ataupun pisang sekarang sudah banyak beredar keripik talas, keripik ubi, keripik tempe dengan berbagai varian rasa. Bahkan sudah banyak beredar di pasaran keripik pare maupun keripik cabai. Dengan adanya berbagai varian keripik tersebut terbukti minat konsumen terhadap makanan keripik semakin meningkat.

Gorengan

Salah satu camilan yang banyak diminati oleh berbagai orang adalah gorengan. Berbagai macam gorengan banyak diminati seperti tempe goreng, tahu goreng, pisang goreng dan masih banyak macam lainnya. Apabila ingin membuat gorengan dengan citarasa yang berbeda dapat dimulai dengan memulai usaha makanan berupa tahu kremes dengan berbagai varian isi. Dapat pula tempe kremes ataupun pisang kremes dengan berbagai toping yang sudah banyak beredar di pasaran. Buatlah peluang usaha sekreatif mungkin agar mempunyai ciri khas yang mudah dikenal sehingga diminati banyak orang.

Singkong Keju

Makanan singkong yang dulunya hanya digoreng kini sudah divariasikan dengan taburan keju di atasnya. Hal ini terbukti dapat menarik minat para konsumen. Tidak ada salahnya membuka usaha makanan berupa singkong keju yang masih sedikit orang yang menggelutinya. Berbagai varian rasa singkong keju sudah beredar di pasaran seperti singkong keju pedas, singkong keju cokelat ataupun varian rasa yang lainnya.

BACA JUGA: PERTIMBANGAN UTAMA UNTUK MEMULAI BISNIS MAKANAN

Kedai Kopi

Usaha kedai kopi ini dapat digeluti dengan memilih lokasi yang strategis sehingga dapat digunakan sebagai tempat nongkrong. Sediakan pula koneksi internet berupa WiFi agar dapat dimanfaatkan setiap orang yang berkunjung. Sajikan pula tontonan seorang bartender yang sedang meracik kopi agar menarik minat pengunjung.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *