5 Tips Membangun Pemasaran Melalui Website Bisnis

By | July 9, 2018

Apabila Anda merupakan salah satu pemilik bisnis yang sedang berusaha meningkatkan pemasaran. Salah satu media yang dapat Anda gunakan untuk membangun pemasaran adalah website bisnis. Sayangnya, untuk membangun website tidak semudah yang kita duga. Agar web Anda menjadi web yang sukses dan berkembang. Beberapa tips yang bisa Anda lakukan, seperti:

5 Tips Membangun Pemasaran Melalui Website Bisnis

URL

Seorang pemilik website bisnis pastinya mengetahui cara memilih URL yang tepat. Dikarenakan pemilihan URL yang tepat dapat mempengaruhi kinerja suatu website. Apabila Anda menggunakan sistem manajemen berbasis konten untuk membangun web maka Anda harus memahami pentingnya pemilihan URL yang sesuai dan tepat. Karena setiap mesin pencari akan melihat halaman dari setiap kata kunci yang terdapat di URL website yang Anda tulis. Sehingga pemilihan kata dalam URL sangatlah berpengaruh.

Struktur

Setiap mesin pencari pasti akan menuju website yang memiliki struktur tampilan terbaik. Mesin pencari merupakan sebuah program komputer yang secara otomatis menuju website dengan elemen halaman yang sangat terstruktur. Sehingga banyak orang yang mengunjungi suatu website hanya untuk melihat judul yang menarik dan juga struktur yang mudah dioperasikan. Informasi yang terdapat di dalam website tidak terlalu diperhatikan.

Konten

Hal lain yang harus diperhatikan ketika ingin mengembangkan website bisnis adalah konten yang relevan dan sesuai. Keberhasilan suatu website biasanya diukur dari banyaknya orang yang berkunjung. Orang-orang biasanya lebih menyukai dan tertarik dengan website yang memiliki konten yang menarik dan sesuai dengan judul yang ditawarkan. Tuangkanlah informasi yang informatif dan menarik tentang barang yang ingin ditawarkan agar banyak menarik minat pengunjung. Tidak ada salahnya pula Anda menyempatkan waktu satu jam dalam seminggu untuk memperbarui konten yang ada di website agar tetap up to date. Jangan sampai konsumen membuka website Anda namun informasi yang diperoleh merupakan informasi tiga tahun yang lalu.

Baca juga: Dapatkan Kemudahan Berbisnis dengan Memanfaatkan Website Bisnis

Link

Banyak pemilik website bisnis yang melakukan pertukaran link agar dapat menghubungkan ke situs yang lainnya. Hal ini bertujuan untuk memperoleh rangking tertinggi. Anda harus memastikan bahwa semua link yang masuk dan link yang keluar haruslah relevan. Apabila terlalu banyak link yang masuk ke website Anda maka tidak sedikit kemungkinan website tersebut akan dipenuhi oleh link-link website lain. Sehingga Anda harus memberikan perhatian khusus pada hal tersebut. Jangan sampai terlalu banyak link yang masuk dan keluar membuat website Anda tertutup.

Jangan Curang

Jangan pernah sekali-kali Anda berusaha mengelabuhi sebuah mesin pencari dengan berbagai tips dan trik agar tampilan website berada di halaman paling depan. Hal ini justru akan menimbulkan malapetaka bagi website yang dikelola karena apabila terindikasi melakukan kegiatan kecurangan mesin pencari tidak akan segan-segan menutup website tersebut.

Semoga berbagai macam tips di atas dapat membantu Anda dalam membangun sebuah web bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *