10 Cara Jualan Online agar Produk Dilirik Konsumen

By | July 13, 2018

Berdasarkan penelitian, banyaknya jumlah penguasaha dalam suatu negara dapat membuat negara tersebut tergolong menjadi negara yang maju. Mengapa? Karena pertumbuhan ekonomi sebagian besar didorong oleh prospek kerja para penguasaha. Beberapa negara maju yang memiliki jumlah pengusaha kurang dari sama dengan 3% yaitu Malaysia, Singapura, dan lainnya. Persentase tersebut tergolong lumayan dibandingkan Indonesia yang baru mencapai 1,65% jumlah pengusaha.

10 Cara Jualan Online agar Produk Dilirik Konsumen

Sebagian besar orang Indonesia, masih takut akan kegagalan sebelum bertindak. Padahal, kunci meraih kesuksesan itu tergantung bagaimana proses Anda dalam berjuang. Jika usaha yang dilakukan sudah maksimal, pasti akan memperoleh hasil yang maksimal jua. Berikut beberapa cara jualan online supaya produk bisnis Anda dilirik oleh para konsumen:

 

  • Jual Beli di Media Sosial

Anda bisa membuka bisnis dengan modal yang minim, salah satu bisnis tersebut yaitu online shop. Dengan bermodal kecil, Anda bisa memiliki sebuah bisnis atau usaha sampingan yang bisa menambah penghasilan Anda. Bisnis online ini juga tidak terlalu mengganggu profesi Anda sebagai seorang pegawai yang punya banyak kesibukan. Anda bisa memasarkan produk yang akan dijual melalui media sosial seperti Facebook, Instagram, atau yang lainnya. Selain itu, Anda perlu mencantumkan informasi kontak seperti nomor handphone, WhatsApp, dan lainnya pada postingan produk di media sosial. Hal tersebut memudahkan konsumen apabila ingin bertanya ataupun memesan barang.

Baca juga: 4 Kiat Mengurangi Resiko dalam Jualan Online

 

  • Bisnis di Website Pribadi

Cara jualan online yang satu ini juga patut Anda coba. Anda bisa melakukan ekspansi bisnis melalui website online shop milik Anda sendiri. Selain berguna untuk memperkuat branding, website juga memberi kemudahan bagi para konsumen dalam melakukan transaksi. Untuk membuat sebuah website sendiri, Anda juga membutuhkan dana, pastinya sesuai kebutuhan. Seiring perkembangan teknologi digital, kini semakin banyak jasa website builder yang bisa membantu Anda untuk membuat dan mendesain website yang Anda miliki.

 

  • Melalui Marketplace

Selanjutnya, cara jualan online yang bisa Anda lakukan yaitu memasarkan produk melalui marketplace. Di mana melalui marketplace, Anda akan menjumpai banyak pesaing yang akan menandingi produk yang Anda tawarkan. Dengan begitu, Anda dituntut untuk terus berinovasi dalam produk Anda sehingga, akan ada banyak konsumen yang melirik dan mengetahui kekhasan serta keunikan produk Anda. Melalui marketplace, Anda bisa menjajakan berbagai variasi produk untuk para konsumen. Jumlah pengunjung atau pelanggan dalam sebuah marketplace juga tak kalah banyak dengan media sosial atau website.

 

  • Bisnis Afiliasi

Cara jualan online yang satu ini juga layak untuk dicoba, yaitu dengan mempromosikan produk milik orang lain demi mendapatkan keuntungan. Dalam affiliate marketing ini, Anda akan memperoleh komisi dari barang yang Anda tawarkan kepada konsumen. Mengapa hanya komisi? Karena produk yang Anda jual adalah milik produsen, tugas Anda hanya menawarkan dan mendapat komisi dari pembelian barang tersebut. Proses pemasaran produk dapat Anda lakukan melalui website, atau pun media sosial milik Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *