5 Cara Promosi Online untuk Bisnis Anda

By | July 15, 2018

Dalam dunia bisnis online, jika ingin produk yang Anda jual laris manis di serbu pembeli, pastinya diperlukan proses pemasaran yang optimal. Seiring berkembangnya kemajuan teknologi, banyak sekali media sosial yang diciptakan untuk mempermudah komunikasi dan memperoleh informasi. Anda sebagai pebisnis juga bisa memanfaatkan media sosial sebagai sarana promosi bisnis yang Anda jalani. Hal ini bisa meningkatkan penjualan serta produk Anda akan mudah dikenali oleh konsumen. Berikut beberapa media yang bisa digunakan untuk melakukan promosi online, antara lain:

5 Cara Promosi Online untuk Bisnis Anda

 

  • Facebook

Media sosial yang pertama yaitu facebook. Facebook masih menjadi pilihan banyak orang untuk berkomunikasi dengan teman atau pun keluarga. Selain itu, tak jarang para pebisnis juga melakukan promosi online melalui media sosial ini. Hal ini dikarenakan cara menggunakan facebook yang cenderung mudah dimengerti dan juga sudah banyak masyarakat dunia yang memiliki akun medsos ini. Sebisa mungkin, Anda mem-posting iklan produk secara menarik, supaya dapat mencuri perhatian konsumen untuk membeli produk Anda. Bahkan, jika iklan produk yang Anda posting sangat menarik, pasti akan ada pengguna yang like dan komentar serta membagikannya ke media sosial pribadi miliknya.

Baca juga: Berbagai Keuntungan Melakukan Promosi di Situs Online

 

  • Twitter

Media online yang satu ini juga menjadi pilihan banyak orang untuk melakukan promosi online seputar produk yang ditawarkan. Meskipun sebelumnya twitter hanya bisa menampilkan status dengan maksimal 160 karakter, namun media ini cukup ampuh untuk mempromosikan produk. Twitter juga tergolong mudah diakses dan banyak digunakan oleh pelanggan online shop karena mayoritas masyarakat sudah memiliki smartphone.

 

  • Instagram

Selanjutnya, media yang satu ini menjadi salah satu idola masyarakat saat ini dalam melakukan promosi online shop mereka. Selain bisa menampakkan foto produk, deskripsi mengenai produk bisa ditulis dengan lebih panjang ketimbang Twitter. Instagram juga mudah diakses dan digunakan oleh masyarakat terutama kaula muda. Media sosial yang satu ini menjadi pendongkrak eksistensi paling tinggi di kalangan remaja zaman now. Ditambah lagi, Anda bisa menggunakan hashtag untuk memudahkan pengguna dalam melakukan pencarian produk.

 

  • Youtube

Media sosial selanjutnya yaitu Youtube. Youtube sudah banyak dimanfaatkan oleh banyak orang dalam mempromosikan produk bisnisnya melalui video. Selain digunakan untuk endorse, Anda juga bisa mengekspresikan diri dengan berbagai video yang bisa di upload dan ditonton oleh masyarakat dunia. Website broadcast yang satu ini tergolong sangat populer di berbagai kalangan usia dan golongan. Sebisa mungkin, Anda harus menciptakan judul video yang menarik dan mengandung banyak keywords yang sering digunakan orang dalam pencarian sehingga, video Anda akan mudah ditemukan serta disaksikan oleh banyak orang.

  1. Kaskus

Media online yang satu ini jangan diragukan lagi kemampuannya dalam meng-endorse produk. Kaskus sangat dikenal sebagai marketplace untuk berjualan produk bisnis serta forum jual beli barang. Namun, sebagai konsumen ada baiknya Anda tetap waspada akan penipuan yang marak terjadi dalam jual-beli online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *