Beberapa Fakta Seputar Facebook Ads yang Belum Anda Ketahui

By | July 20, 2018

Facebook merupakan media sosial terbesar di dunia yang banyak digunakan sebagai alat komunikasi, mencari informasi, bahkan melakukan promosi, baik itu produk bisnis maupun personal branding. Hal ini menjadikan layanan periklanan facebook ads banyak dipilih menjadi lapak para pebisnis untuk memperluas target pemasaran. Selain biayanya yang relatif terjangkau, ada juga beberapa fakta yang belum Anda ketahui mengenai layanan ini, antara lain:

Beberapa Fakta Seputar Facebook Ads yang Belum Anda Ketahui

Beberapa Fakta Seputar Facebook Ads yang Belum Anda Ketahui

 

  • Facebook Bids Sangat Tergantung dengan Musim

 

Kategori musim di sini bukanlah menunjukkan musim-musim seperti panas, dingin, atau yang lainnya. Melainkan, musim di mana terjadi event tertentu atau hanya dilakukan pada waktu khusus. Dalam menentukan bidding system, didasari oleh beberapa faktor terutama faktor terbesar seperti semakin mahal impresi iklan apabila semakin banyak penawaran.

 

  • Facebook Menawarkan Opsi Periklanan “Click To Chat”

 

Dalam layanan periklanan facebook ads, ada juga opsi yang belum Anda ketahui kegunaan dan fungsinya yaitu opsi “click to chat”. Opsi periklanan ini sangat cocok jika diterapkan dalam layanan customer service. Dengan adanya opsi iklan ini, konsumen akan diarahkan kepada fitur chatting dengan pihak brand. Jika konsumen merasa nyaman dengan layanan cs melalui fitur tersebut, bisa jadi akan terjadi kesepakatan pembelian.

 

  • Penempatan Iklan Facebook Membutuhkan Strategi yang Berbeda-beda

 

Akhir-akhir ini, layanan periklanan facebook ads juga memberikan opsi bagi para pengiklan untuk membuat iklan yang dapat ditampilkan lebih dari satu jenis perangkat sekaligus. Akan tetapi, ada yang perlu diperhatikan, perangkat seperti desktop atau mobile membutuhkan strategi penempatan iklan dan juga perilaku pelanggan yang berbeda-beda. Sebaiknya, Anda membagi kampanye iklan berdasarkan perangkat tertentu saja.

 

  • Jumlah Teks dalam Materi Iklan Mempengaruhi Kesuksesan

 

Fakta selanjutnya seputar facebook ads yaitu materi iklan dan gambar yang lebih sedikit, bahkan tidak berisi teks sama sekali. Jenis iklan tersebut akan mendapat kesempatan distribusi yang cenderung lebih tinggi, serta harga iklan per impresi yang lebih terjangkau.

 

  • Materi Iklan Selalu Diperbaharui

 

Sebagai seorang pebisnis, hendaknya Anda selalu meng-update informasi iklan produk Anda secara berkala. Jika tidak ingin konsumen merasa bosan, Anda harus sebisa mungkin berinovasi dalam menciptakan iklan produk Anda, supaya dapat diminati oleh banyak konsumen

 

  • Manfaatkan Wawasan Pengguna

 

Selain itu, ada fakta tersembunyi seputar facebook ads yang belum banyak orang mengetahuinya yaitu fitur wawasan pengguna atau audients insight. Dengan fitur ini, dapat memudahkan pebisnis dalam menentukan target pasar. Di dalam audients insight ini, juga terdapat beberapa informasi seperti daya beli, pendapatan, dan lain sebagainya. Dengan adanya informasi tersebut diharapkan dapat berkomunikasi baik dengan konsumen, sehingga dapat meningkatkan pencapaian penjualan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *