5 Tanda-tanda ini Membuktikan Anda Sudah Kecanduan Media Sosial

By | August 14, 2018

Hampir semua orang menjadikan media sosial sebagai kebutuhan yang penting. Karena fungsinya yang beragam, ada begitu banyak hal yang bisa dilakukan melalui media sosial. Mulai dari berinteraksi dengan orang di seluruh penjuru dunia hingga membeli bahkan tak jarang juga dijadikan sebagai tempat untuk mencari tahu tentang kehidupan orang lain.

5 Tanda-tanda ini Membuktikan Anda Sudah Kecanduan Media Sosial

Hal inilah yang membuat sebagian orang tidak sadar jika mereka sudah menghabiskan banyak waktu hanya untuk sekadar melihat aktivitas orang lain di dunia maya. Hal inilah yang membuat orang menjadi kecanduan dan sulit untuk berhenti online dari media sosial. Jika Anda sudah merasakan hal ini, maka sebaiknya Anda berhenti sejenak dan kembali menata diri. Oleh karena itu, kenali beberapa tanda yang menunjukkan bahwa Anda perlu rehat sejenak dari media sosial.

  • Tak bisa lepas dari Ponsel

Smartphone menjadi salah satu alat yang paling sering digunakan untuk mengakses media sosial karena mudah dibawa ke mana-mana. Bagi mereka yang sudah kencanduan menggunakan media sosial, maka sulit pula melepaskan smartphone dari genggamannya. Bahkan ada yang secara tak sadar selalu membawa smartphone mereka kemana saja, termasuk ke ranjang saat tidur. Jika sudah begini, makan sudah waktunya untuk berhenti mengakses media sosial, setidaknya untuk sementara waktu. Anda rehat dari media sosial.

  • Sering Menunda dan Mengacaukan Rencana yang Sudah Ada

Untuk memaksimalkan waktu, sebaiknya Anda harus menyusun agenda atau rencana mengenai kegiatan apa yang akan Anda lakukan besuk atau tempat mana yang akan Anda datangi. Namun, jika rencana tersebut justru sulit terlaksana karena Anda sibuk dengan aktivitas media sosial, maka ini adalah masalah yang harus segera diatasi.

  • Kecanduan posting

Kehidupan nyata seharusnya bisa menjadi prioritas utama daripada kehidupan dunia maya. Namun, untuk yang sudah kecanduan media sosial, mereka cenderung mengabaikan kehidupan nyata mereka dan sulit memisahkan mana hal yang harus diposting ke dunia maya dan mana yang tidak boleh, seperti kehidupan privasi karena hal tersebut bukanlah konsumsi publik. 

  • Tidak Fokus Kerja dan Mudah Stres

Jika Anda sudah bekerja dan memiliki kesibukan, namun pikiran Anda masih fokus terhadap aktivitas dunia maya maka Anda sudah memasuki tahap kecanduan media sosial. Jika seperti ini, maka Anda bisa merugikan diri Anda sendiri dan membuat pekerjaan menjadi berantakan. 

  • Mood yang Tidak Stabil

Jika Anda salah satu orang yang termasuk hobi memeriksa aktivitas orang-orang terdekat Anda di media sosial, maka mood Anda mudah berantakan, terlebih lagi jika Anda termasuk orang yang memiliki emosi yang tidak stabil. Jika sudah begini, maka aktivitas atau pekerjaan Anda di kantor terancam bisa tidak selesai

Baca juga artikel menarik lainnya di onlineterpercaya.com

  • Tidak Punya Waktu untuk Hobi

Jika Anda dulunya memiliki hobi, seperti membaca buku, memasak atau lainnya, namun sejak Anda menjadi kecanduan medsos. Mungkin kini hobi tersebut menjadi tidak menarik lagi untuk Anda lakukan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *