4 Alasan Mengapa Kredit Barang Lebih Baik Daripada Membeli Lunas

By | August 17, 2018

Banyak orang yang ingin membeli sesuatu barang dengan harga yang mahal, lebih memilih untuk membelinya dengan cara kredit daripada membayarnya secara tunai karena khawatir akan terbebani dengan cicilan yang akan dibayar setiap bulannya. Padahal, kini sudah banyak toko yang menyediakan penawaran kredit barang. Salah satunya seperti ponsel atau lebih dikenal dengan handphone.

4 Alasan Mengapa Kredit Barang Lebih Baik Daripada Membeli Lunas

Tak banyak yang tahu jika kredit barang sebenarnya lebih menguntungkan jika dibandingkan dengan membelinya secara lunas, terlebih lagi handphone yang biaya cicilan tiap bulannya tidak seberapa. Untuk lebih meyakinkan Anda lagi, simak ulasan terkait mengapa mencicil handphone bisa lebih menguntungkan berikut ini.

Menambah perputaran modal jika digunakan untuk tujuan produktif

Selain digunakan untuk kebutuhan komunikasi semata, handphone yang memiliki fitur canggih juga bisa menunjang aktivitas Anda. Misalnya Anda seorang fotografer yang ingin membeli sebuah handphone canggih yang mahal untuk mendukung pekerjaan, maka fasilitas kredit barang bisa menjadi solusi. Karena dengan dengan kredit Anda tidak perlu menunggu tabungan cukup untuk bisa memiliki handphone canggih tersebut.

Dengan handphone tersebut, Anda bisa menjadi lebih produktif dan menghasilkan uang melalui jepretan terbaik Anda. Uang yang berhasil Anda hasilkan tersebut, selain bisa memenuhi kebutuhan Anda, juga bisa dipakai untuk membayar angsuran kredit barang Anda. Jika ada penghasilan lebih, Anda bisa gunakan untuk menambah tabungan.

Membantu mengatur cash flow

Bagai beberapa orang mungkin berpikir jika fasilitas kredit barang adalah momok yang menakutkan, karena Anda akan dihantui dengan bunga dan biaya keterlambatan yang besar. Padahal nyatanya, banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari fasilitas kredit, mulai dari cicilan bunga rendah hingga diskon tambahan lainnya.

Untuk handphone canggih keluaran terbaru, sebaiknya gunakan metode pembayaran kredit tanpa DP. Hal ini bisa membantu Anda dalam mengatur dana dan mengelompokkan sisa dana untuk pengeluaran lain. Jika melakukan trik ini arus keuangan Anda menjadi lebih sehat dan terkendali.

Baca juga: Kenali Ciri-Ciri Modus Penipuan Kredit Tanpa Angunan Berikut ini

Membangun skor kredit positif

Keuntungan lainnya melakukan kredit barang adalah bisa membangun skor kredit yang digunakan oleh lembaga pembiayaan untuk menentukan apakah Anda layak mendapatkan pinjaman. Dari skor kredit akan terlihat riwayat transaksi kredit Anda, seperti ketepatan waktu membayar atau berapa banyak kredit yang harus Anda lunasi. Skor kredit ini bisa menjadi pertimbangan penting bagi kreditur jika sewaktu-waktu Anda mau mengajukan pinjaman. Jika Anda membayar tagihan kredit tepat waktu, maka riwayat skor kredit akan meningkat.

Fasilitas kredit bisa memudahkan hidup Anda

Jika Anda memilih fasilitas kredit barang, selain diuntungkan secara materi, Anda juga akan secara psikologis. Mengapa? Karena saat membeli handphone dengan fasilitas kredit, maka beban cicilan yang Anda tanggung menjadi ringan, jika dibandingkan dengan membayar langsung secara lunas. Apalagi untuk handphone canggih yang harganya bisa mencapai belasan juta, tentunya bukan jumlah yang kecil jika dikeluarkan sekaligus.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *