4 Barang Bekas ini Buka Peluang Bisnis dengan Untung yang Menjanjikan

By | August 18, 2018

Apa yang terlintas di pikiran Anda saat melihat barang-barang bekas? Tentunya adalah barang yang harus dibuang ke tong sampah. Namun, jangan buru-buru dulu untuk membuangnya karena bisa saja barang bekas tersebut berpeluang dijadikan barang yang memiliki nilai jual yang tinggi. Tentu saja jika Anda pintar mengolahnya, maka ini bisa menjadi peluang bisnis yang mendatangkan pundi-pundi uang.

4 Barang Bekas ini Buka Peluang Bisnis dengan Untung yang Menjanjikan

Tak perlu modal yang banyak untuk memulai bisnis ini. Anda hanya memerlukan kreativitas yang tinggi untuk mengubah barang berkas menjadi barang unik yang dapat berguna untuk orang lain. Kelebihan lain dari bisnis ini juga mudah dipasarkan, baik secara offline ataupun online. Berikut ini, ada 4 ide bisnis daur ulang barang bekas yang bisa menjadi inspirasi.

 Bungkusan Minuman Seduh atau Detergen

Biasanya bekas kemasan minuman seduh atau detergen akan berakhir di tempat sampah. Namun, Anda bisa mengubahnya menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Dengan kreativitas yang tinggi, bungkus kemasan tersebut tersebut bisa Anda sulap menjadi sebuah kerajinan tangan yang bisa di manfaatkan kembali dan memiliki nilai jual yang tinggi, seperti tas, dompet, tempat tisu dan lain sebagainya. Selain modalnya kecil, kerajinan tangan ini memiliki nilai jual yang cukup tinggi.

Koran atau Majalah Bekas

Kebanyakan koran atau majalah yang telah dibaca selalu berakhir di gudang belakang rumah atau bahkan tak jarang dijual ke pengempul barang bekas dengan harga yang tak seberapa. Padahal jika Anda mengubah tumpukan Koran dan majalah menjadi suatu kerajinan, seperti tempat tisu, tas, tempat buah maka akan menjadi peluang bisnis yang menguntungkan. Anda bisa menjajakan hasil kerajinan tangan tersebut dengan nilai jual yang tinggi hingga ratusan ribu. Selain itu, mengolah limbah ini menjadi barang yang berguna juga tak membutuhkan modal yang banyak

Baca juga: Siapa Sangka, Ternyata Peluang Bisnis Asuransi Sebesar Ini

Palet Kayu Bekas

Palet kayu bekas biasanya menjadi sampah yang biasa ditemui pada gudang-gudang barang atau pertokoan besar elektronik. Namun, rupanya palet kayu bekas bisa diolah menjadi barang layak pakai dan membuka peluang bisnis baru bagi Anda. Palet kayu bekas bisa di daur ulang menjadi furniture, seperti meja, bangku atau sofa, rak kecil, tempat tidur yang memiliki harga sangat tinggi. Berbeda dengan bisnis daur ulang koran dan majalah yang tidak membutuhkan modal besar, bisnis yang satu ini harus dimodali dengan dana yang terbilang besar. Wajar saja, karena Anda perlu mengumpulkan palet kayu bekas dari pergudangan atau pertokoan dan tentunya harus Anda beli karena jarang ada yang mau memberinya secara cuma-Cuma. Selain itu, Anda juga membutuhkan bahan lain, seperti busa, kain cat dan paku untuk mengubahnya menjadi sofa atau furniture lainnya.

Kain Perca

Pada umumnya, kain sisa yang berada di konveksi pakaian selalu dibuang atau dibakar. Namun, Anda bisa mengambilnya dan menjadikannya sebagai peluang bisnis yang menjanjikan. Anda bisa menyulap limbah kain tersebut menjadi sarung bantal guling, alas kaki, tirai, boneka lucu dan masih banyak lagi. Selain itu, bisnis ini juga tidak membutuhkan modal yang besar. Anda hanya perlu menyiapkan dana untuk membeli mesin jahit, benang, aksesoris menari yang bisa Anda temukan di pasar dengan harga yang murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *