Tips Mudah Melakukan Nego Harga dengan Wedding Organizer

By | August 21, 2018

Pernikahan adalah momen paling penting dan berkesan dalam hidup bahkan mungkin sepanjang hidup. Hal ini membuat seseorang yang akan menikah pastinya menyiapkan pernikahannya sebaik mungkin untuk mendapatkan kesan dan kenangan yang tidak terlupakan. Salah satu bagian yang dibutuhkan dalam pernikahan adalah wedding organizer (WO). Jika menggunakan jasa ini maka tentunya harus siap dengan harga yang dipasang oleh sang WO. Namun tariff harga tersebut tetap bisa dinegosiasikan. Berikut ini cara paling ampuh dalam nego harga dengan WO untuk mendapatkan harga terbaik.

Tips Mudah Melakukan Nego Harga dengan Wedding Organizer

Fleksibilitas Waktu

Bagi Anda yang akan menggunakan jasa WO pada pernikahan hendaknya memilih waktu yang tepat saat menikah maupun melakukan resepsi. Usahakan acaranya bukan di musim pernikahan. Jika pada saat musim pernikahan, secara otomatis harganya juga lebih mahal dan lebih sulit mendapatkan WO terbaik. Sedangkan jika dilaksanakan bukan di musim pernikahan, maka nego harga dapat dilakukan dengan mudah.

Mencari Informasi Lengkap

Jika Anda ingin mendapatkan harga yang terbaik, maka pastikan untuk melakukan survey ke beberapa WO. Carilah informasi selengkap mungkin mulai dari produk, tujuan dan portofolio WO satu dan lainnya. Lihat juga mengenai komentar atau rating WO tersebut sehingga dapat menjadi pertimbangan Anda. bandingkan harga yang ditawarkan dengan fasilitas apa yang diperoleh. Jika sudah memilih WO yang diinginkan, segeralah melakukan nego harga untuk mendapatkan hasil pelayanan yang memuaskan di hari pernikahan Anda.

Konsultasikan Sesuai dengan Dana yang Ada

Ketika komunikasi dengan pihak vendor sudah terjalin dengan baik, maka Anda harus lebih terbuka mengenai keinginan dalam pernikahan Anda hingga budget yang dimiliki. Hal ini akan membantu Anda dalam mewujudkan konsep pernikahan yang diinginkan tetapi tidak membuat kantong Anda semakin menipis. Konsultasi yang dilakukan juga akan memberikan keuntungan bagi sang vendor dalam memberikan kepuasan terhadap konsumennya.

Baca juga: Tips Belanja Online Saat Harbolnas

Tanyakan Jika Memang Diperlukan

Saat Anda akan bekerjasama dengan wedding organizer dalam acara pernikahan, usahakan untuk selalu menanyakan apa yang perlu Anda ketahui maupun hal-hal yang kurang jelas. Jangan sungkan untuk menanyakan diskon atau semacamnya jika memang diperlukan. Pastikan untuk bertanya dengan sopan agar mendapatkan kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak khususnya saat nego harga. Namun saat terjadi negosiasi, Anda harus menawarnya dengan wajar.

Tagihan Lunas dalam 1x Pembayaran

Salah satu cara setelah nego harga disepakati adalah pelunasan tagihan dalam 1x pembayaran. Hal ini dilakukan sebagai etika dan trik untuk mendapatkan kepercayaan dari WO bahwa Anda benar-benar ingin menggunakan jasanya. Kepercayaan tersebut juga akan mempermudah Anda di lain waktu saat akan menggunakan jasanya lagi. Selain itu cara ini juga akan membuat Anda terhindar dari utang jangka panjang yang justru bisa menyulitkan Anda dikemudian hari.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *