Beberapa Hacker Website yang Paling Dicari di Dunia

By | August 22, 2018

Teknologi yang semakin berkembang dari hari ke hari membuat munculnya berbagai inovasi dan kreasi dalam memanfaatkan kecanggihan yang ada. Namun hal ini juga diiringi oleh berkembangnya para hacker atau peretas yang tentunya akan merugikan banyak pihak. Salah satu peretas yang sangat marak adalah hacker website.

Beberapa Hacker Website yang Paling Dicari di Dunia

Hacker website adalah seseorang atau sekelompok orang yang mampu menganalisis dan memodifikasi serta masuk kedalam jaringan komputer. Hacker sendiri sudah muncul sejak 1960-an yang dimulai dari mahasiswa Massachusetts Institute of Technology yang memiliki tujuan baik, namun sebagian orang justru menyalahgunakannya untuk hal-hal yang tidak baik. Berikut ini beberapa hacker fenomenal yang paling dicari di dunia.

Astra

Hacker yang belum diketahui nama aslinya ini sering disebut Astra. Astra adalah hacker website yang melakukan cybercrime mulai tahun 2002 dan kasus terberatnya terjadi di tahun 2005 karena telah berhasil menerobos ke sistem perusahaan militer dan mencuri informasi data mengenai beberapa teknologi, senjata dan pesawat terbang untuk dijual ke pihak lain.

Jim Geovedi

Orang Indonesia bernama Jim Geovedi dikenal sebagai hacker yang berbahaya. Jim mampu meretas satelit karena mendengar isu sistem keamanan yang kurang baik. Setalah satelit dimatikan, Jim mengubah arah satelit yang telah berhasil diretas.

Owen Walker

AKILL atau Owen Walker merupakan sosok hacker berbahaya. Hal ini dibuktikan dengan keahliannya yang sangat terampil dalam melakukan serangan pada situs web dan sistem computer. Hacker website ini mampu meretas jutaan computer di dunia dengan total kerugian mencapai 346 miliar rupiah.

Michael Calce

Sosok hacker yang satu ini adalah seorang siswa SMA di Kanada dengan julukan MafiaBoy. Meskipun masih sangat muda, Michael mampu meretas situs besar seperti FIFA, Yahoo!, CNN, Dell dan Ebay dalam waktu singkat sehingga mengakibatkan kerugian mencapai 93 miliar rupiah.

Baca juga: 5 Tips Membangun Pemasaran Melalui Website Bisnis

Albert Gonzales

Sosok hacker berbahaya lainnya adalah Albert Gonzales. Kasus peretasan yang melibatkannya adalah pencurian kartu kredit dan ATM di tahun 2005-2007 dan mengakibatkan kerugian hingga 2.5 triliun rupiah.

Garry McKinnon

Hacker handal selanjutnya yaitu Garry McKonnon yang mampu meretas sistem computer militer Amerika Serikat, menghapus file OS penting sehingga sistem control rudal Amerika mengalami kerugian besar.

Yunus Attsaouly

Dikenal sebagai Irhaby 007, Yunus merupakan ahli komputer simpatisan Al Qaeda yang sangat berbahaya di dunia cyber jihad

Selain para hacker diatas, masih ada beberapa hacker website berbahaya lain seperti Andrian Lamo, Jonathan Joseph James, Kevin David Mitnick. Andrian adalah hacker yang meretas The New York Times, Microsoft 2002 dan Yahoo!. Jonathan adalah sosok yang telah meretas software NASA selama 3 minggu sehingga mengakibatkan kerugian mencapai 600 juta rupiah. Kevin adalah seorang hacker yang cukup dikenal sepanjang masa karena mampu meretas berbagai sistem komputer dan server.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *