4 Langkah Memulai Blogging dan Mendulang Dolar dari Google Adsense

By | August 24, 2018

Bagi Anda yang ingin belajar tentang Google adsense, hal ini bisa Anda lakukan dengan otodidak atau belajar dari para blogger lain yang lebih berpengalaman. Untuk memulai bisnis populer yang satu ini, tentunya Anda harus paham terlebih dahulu apa saja yang berkaitan dengan dunia blogging. Satu hal  yang paling penting adalah Anda harus fokus dalam menekuni bisnis ini. Berikut beberapa langkah memulai blogging yang perlu Anda ketahui, antara lain.

4 Langkah Memulai Blogging dan Mendulang Dolar dari Google Adsense

 

  • Membangun blog atau website

 

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membangun blog atau website terlebih dahulu. Anda akan menjumpai berbagai macam platform untuk membuat blog. Sebagian besar publisher google adsense menggunakan platform blogger dan wordpress untuk membuat blog atau website.

Setelah itu, ciptakan konten dan berbagai artikel yang menarik dan bermanfaat secara rutin. Hal ini bertujuan untuk mengundang daya tarik visitor untuk mengunjungi blog/website Anda. Perlu Anda ketahui, jika blog yang memiliki jumlah konten banyak cenderung berhasil ketimbang blog yang memiliki jumlah konten sedikit.

 

  • Meningkatkan Trafik Blog

 

Berbagai cara bisa Anda lakukan untuk meningkatkan trafik blog. Menurut para pemain google adsense, sumber trafik terbaik itu berasal dari Search Engine. Oleh sebab itu, penting bagi Anda untuk mempelajari SEO (Search Engine Optimization) agar konten Anda bisa berada menjadi trending teratas di pencarian google sehingga mendapatkan banyak trafik.

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan trafik melalui media sosial seperti Facebook, Twitter, Google+, dan lainnya. Namun, klik iklan pada media sosial cenderung lebih murah ketimbang klik iklan pada search engine, dan sebaliknya. Ada baiknya, Anda bisa menggunakan kedua sumber trafik tersebut guna meningkatkan trafik blog.

Baca juga: Miliki Usaha Online Terbaik dengan Pasang Iklan di Google Adwords

 

  • Mendaftarkan Blog ke Google Adsense

 

Jika website Anda sudah mulai banyak visitor ataupun mendapat jumlah trafik yang stabil, Anda sudah bisa mendaftarkan blog Anda kepada Google adsense. Jika sudah mendaftar, blog atau website Anda belum tentu langsung diterima. Biasanya, akan terjadi kegagalan register akibat melanggar TOS adsense serta konten yang Anda miliki tidak memadai.

Selain itu, jika Anda berhasil diterima menjadi publisher Google adsense, belum tentu uang atau dollar langsung cair. Anda perlu meningkatkan terlebih dahulu visitor website Anda. Lebih bagus lagi jika ada orang yang memasang iklan pada website Anda. Hal tersebut membantu Anda untuk memperoleh penghasilan tambahan.

Sehingga, bisa disimpulkan jika Anda ingin memperoleh uang dari Google adsense, Anda harus melakukan segala sesuatunya dengan ikhlas dan teliti. Jika blog visitor Anda sudah stabil, Anda bisa dengan mudah mengatur bisnis dan melakukan berbagai kepentingan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *