Tips Mudah Agar Blog Diterima Google Adsense

By | August 27, 2018

Seiring berkembangnya teknlogi, sudah banyak bermunculan berbagai bisnis online yang dilakoni demi mendapatkan pundi-pundi penghasilan tambahan. Salah satunya dengan membuat konten menarik atau karya tulis artikel via blog atau website. Jika Anda sudah membangun blog/website sendiri, maka Anda bisa memulai bisnis Google adsense. Dengan begitu, blog/website yang Anda miliki bisa menghasilkan pundi-pundi dollar dari pihak google. Luar biasa, bukan? Berikut beberapa tips blogging supaya trafik website Anda meningkat, antara lain.

Tips Mudah Agar Blog Diterima Google Adsense

 

  • Ciptakan Artikel yang enak dibaca dan SEO friendly

 

Sebagai seorang blogger atau penulis, sudah seharusnya Anda rutin membuat konten atau, artikel yang enak dibaca. Jika website Anda minim akan konten dan artikel, hal tersebut berimbas pada pengunjung website Anda. Tentukan tema yang cocok untuk website Anda guna mempermudah proses pembuatan artikel dan konten. Perhatikan kata kunci yang Anda gunakan untuk membuat artikel. Hal tersebut berpengaruh pada peningkatan trafik berulang pada mesin pencari.

 

  • Promosi di Media Sosial

 

Media sosial juga kerap menjadi sumber trafik yang sangat potensial saat ini. Sebagian orang yang tidak mengerti tentang SEO akan memanfaatkan media sosial untuk meningkatkan trafik website mereka, khususnya trafik dari Facebook. Untuk meningkatkan trafik melalui media sosial, juga memiliki cara tersendiri yakni ada yang berbayar dan juga gratis.

Baca juga: 3 Alternatif Blogger Dalam Menghasilkan Uang Selain Adsense

Secara umum, pengguna Google adsense menggunakan Facebook ads sebagai sumber trafik websitenya. Cara tersebut cukup bagus, namun terdapat kekurangan. Sebagai contoh, jika Anda berhenti beriklan di Facebook, maka trafik Anda akan menurun. Ada baiknya untuk Anda mecoba mengkombinasikan cara SEO dengan media sosial sebagai sumber peningkatan trafik Anda.

 

  • Kecepatan Loading Blog

 

Faktor kesuksesan dalam menjalankan bisnis Google adsense juga dipengaruhi oleh kecepatan loading blog Anda. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan blog yang loadingnya lambat cenderung akan kehilangan visitor sebelum konten dimuat sempurna. Penyebab loading blog lambat bisa dikarenakan kualitas hosting blog Anda buruk dan template yang digunakan cukup berat. Sebisa mungkin untuk menggunakan template blog yang loadingnya ringan serta tampilan yang sederhana namun bisa dibuka via mobile. Anda juga bisa menggunakan struktur SEO friendly pada tampilan blog Anda.

 

  • Pilih Domain TLD ( Top Level Domain )

 

Perlu Anda ketahui, jika saat ini rata-rata pengguna internet kurang berminat dengan blog yang menggunakan subdomain. Hal tersebut dikarenakan banyaknya situs berita HOAX ataupun penipuan online yang marak terjadi melalui situs blog. Berdasarkan informasi dari para blogger, klik iklan pada blog yang menggunakan Top Level Domain lebih banyak ketimbang menggunakan subdomain. Keunggulan TLD yaitu mempermudah blog Anda untuk branding supaya para visitor tertarik untuk mengunjungi website Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *