Mengapa Magang di Perusahaan Startup Lebih Menguntungkan? ini Dia Alasannya

By | September 3, 2018

Siapa yang tidak ingin bergabung di sebuah perusahaan besar? Tidak bisa dipungkiri, biasanya kita menganggap jika perusahaan besar akan memberi kesejahteraan bagi karyawan. Reputasi yang baik dari perusahaan sering menjadi sebuah daya tarik, sehingga banyak karyawan yang mencari kesempatan untuk masuk ke perusahaan besar. Memang tidak ada yang salah dengan hal tersebut, namun bagaimana jika Anda mulai magang terlebih dahulu di sebuah perusahaan seperti perusahaan startup.

Mengapa Magang di Perusahaan Startup Lebih Menguntungkan? ini Dia Alasannya

Perusahaan startup biasanya memberikan kesempatan pada mahasiswa magang, karena di tempat ini, Anda akan memiliki lebih banyak peran dalam perkembangan perusahaan, hingga pada akhirnya Anda akan menemukan tantangan besar dalam mengembangkan perusahaan tersebut. Selain itu, magang di perusahaan rintisan bidang teknologi memiliki berbagai macam keuntungan, seperti:

Berkarya bersama founder

Orang yang dapat berada di posisi founder, sudah pasti tidak diragukan lagi bakat kejeniusan yang dimilikinya. Dengan magang di sana, peluang untuk bekerja bersama dengan founder akan Anda miliki. Hal ini memberikan pengalaman magang Anda, karena Anda akan berinteraksi secara langsung dengan beliau, dan dapat mengambil semua pengalamannya. Orang yang bekerja di perusahaan berbasis teknologi, bisa dipastikan memiliki bakat, motivasi dan kreativitas yang tinggi, karena mereka berupaya dengan keras untuk mengembangkan usaha tersebut.

Memiliki kesempatan belajar

Perlu Anda tahu, di perusahaan startup Anda bisa dengan bebas belajar berbagai macam hal, terutama dalam bidang yang berkaitan dengan bidang yang merek usung. Dengan ruang yang luas, Anda dapat mempelajari semua hal dengan cepat untuk membangun karir setelah lulus kuliah. Jika perusahaan yang Anda gunakan untuk magang mempergunakan sistem teknologi digital, Anda akan diuntungkan, karena bisa banyak belajar.

Memiliki kesempatan untuk belajar menjadi seorang pengusaha

Beda dengan perusahaan besar yang memberi Anda tugas serta tanggung jawab yang kecil, di perusahaan rintisan teknologi, Anda akan melihat bahkan berpartisipasi untuk membangun perusahaan tersebut. Anda bisa belajar, termasuk cara untuk mengelola dan mengembangkan sebuah perusahaan dengan baik dan tepat, jadi bukan hanya menjadi pekerja, namun Anda juga menjadi pelajar yang benar-benar belajar menjadi pengusaha muda.

Dapat menggali potensi diri secara maksimal

Bukan hanya hal-hal yang biasa, di perusahaan startup, Anda memiliki kesempatan menggali kemampuan dengan maksimal. Apalagi jika bakat Anda sesuai dengan perusahaan yang digunakan untuk magang. Di sini, Anda dapat menuangkan semua inspirasi dan kreativitas. Tidak terbatas, Anda bisa berkembang bersama perusahaan ini.

Baca juga: 9 Skill Kunci yang Wajib Dikuasai Startup Founder

Lingkungan kerja yang begitu nyaman

Pasti Anda sudah sering mendengar seperti apa ruang kerja di perusahaan startup. Suasana nyaman akan Anda dapatkan, biasanya disediakan makanan ringan, ruang santai dan berbagai fasilitas menarik lain. Bahkan, ada beberapa perusahaan yang memiliki fasilitas untuk menghilangkan penat karyawannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *