Dampak Media Social Untuk Kalangan Remaja

By | September 15, 2018

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai dampak media social di kalangan  para remaja. Seperti yang kalian tahu bahwa seiring dengan berjalannya waktu perkembangan dunia internet juga menjadi semakin pesat. Karena memang dengan kemajuan zaman yang semakin maju sekarang ini hampir setiap kegiatan yang dilakukan oleh manusia sekarang sudah terhubung dengan internet. Di tambah lagi dengan adanya smartphone, laptop, modem dan juga wifi.

Dampak Media Social Untuk Kalangan Remaja

Sebelum membahas lebih jauh mengenai dampakmedia social ada baiknya apabila kalian mengetahui terlebih dahulu mengenai apa itu media social. Medsos sendiri merupakan sebuah media online yang akan memudahkan setiap orang untuk berhubungan satu dengan yang lainnya. Dengan kata lain medsos  ini adalah wadah yang digunakan oleh masyarakat banyak untuk bersosialisasi dengan orang banyak.

Banyak sekali jenis media social yang sekarang ini digunakan oleh masyarakat untuk bersosialisasi antara lain seperti facebook, Instagram, twitter dan media lainnya. Dan dengan banyaknya media social tersebut pastinya membawa dampak positif dan juga negatif tersendiri bagi banyak orang. perlu kalian ketahui bahwa kebanyakan pengguna dari media social ini adalah para remaja.

Yang mana banyak dampak positif dan negatif yang dibawa oleh adanya media social tersebut. untuk dampak positif dari media social sendiri adalah bisa memperluas pertemanan. Memudahkan dalam memperoleh informasi dan juga keberadaan media social akan memudahkan remaja untuk sharing atau berbagi dengan banyak orang. keberadaan media social juga bisa digunakan untuk tempat iklan bagi para remaja yang sudah menjalankan suatu usaha.

Untuk dampak negative dari media social sendiri apabila salah dalam menggunakannya adalah para pengguna khusunya para remaja akan menjadi lupa waktu dan terus terusan bermain medsos. Selain itu penggunaan medsos akan membuat para remaja tersebut akan malas untuk berkomunikasi dengan dunia nyata. Dan lagi penggunaan media social yang salah akan membuat remaja menjadi mementingkan diri sendiri.

Karena mereka menjadi tidak sadar akan lingkungan sekitar mmereka karena terlalu banyak menghabiskan waktu di dunia maya. Dan apabila penggunaannya tersebut tidak dibatasi maka akan menyeebabkan para remaja menjadi tidak punya sopan santun kepada orang yang lebih tua. Selain itu di media social terdapat banyak sekali konten konten negative yang mana tanpa adanya pendampingan dari orang tua maka para remaja akan terpengaruh dan kecanduan berbagai konten negatif tersebut.

Baca juga artikel menarik lainnya di onlineterpercaya.com

Itu tadi beberapa dampak positif dan dampak negatif dari penggunaan media social di kalangan remaja. Entah itu membawa dampak positif ataupun negatif sebenarnya itu tergantung dari bagaimana kita menyikapi keberadaan media social itu sendiri. Demikian informasi yang bisa saya sampaikan semoga bisa bemanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *