Tips Melakukan Nego Harga Apartemen

By | September 23, 2018

Kali ini kita akan membahas mengenai nego harga apartemen jadi pastikan kalian membaca artikel ini sampai selesai. Seperti yang kalian tahu bahwa apartemen merupakan salah satu tempat tinggal mewah yang sekarang ini menjadi idaman para kaum elit. Sekarang ini keberadaan apartemen sendiri bisa diibaratkan seperti jamur yang bertebaran dimana mana.

Tips Melakukan Nego Harga Apartemen

Terutama di daerah ibu kota Jakarta keberadaan apartemen sendiri sudah sangat menjamur dengan berbagai fasilitas yang dimilikinya. Apabila sekarang ini kalian mengingnikan sebuah apartemen maka hal pertama yang harus kalian lakukan adalah mensurvey apartemen yang kan kalian beli. Setelah itu hal terpenting yang harus kalian lakukan adalah melakukan nego harga.

Karena memang seperti yang kalian tahu bahwa nego harga adalah salah satu hal yang sangat penting untuk dilakukan. Karena apabila kalian salah dalam melakukan nego harga maka dapat dipastikan bahwa kalian akan mengalami kerugian. Karena uang yang harus kalian keluarkan menjadi lebih besar jika dibandingkan dengan apa yang kalian peroleh.

Bagi kalian yang sekarang ini sedang ingin membeli sebuah apartemen baru maka kalian harus mengetahui beberapa hal agar nego harga yang kalian lakukan bisa berhasil. Berikut ini adalah langkah langkah untuk memulai tahap Nego Harga antara lain yaitu sebagai berikut. Langkah pertama yaitu kalian harus memahami prinsip negosiasi disini kalian harus memahami bahwa negosiasi merupakan komunikasi dua arah.

Maka dari itu nego harga yang dilakukan harus bisa memberikan keuntungan kepada kedua belah pihak. Langkah kedua, kalian harus memahami pasar karena untuk melakukan penawaran kalian harus bisa memahami kondisi pasar saat ini. ketiga, ketika sedang melakukan nego harga maka kalian harus bisa memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Agar ketika beradu argument kalian tidak akan kalah dengan lawan negosiasi kalian.

Atau apabila kalian tidak memiliki rasa percaya diri yang tinggi maka kalian juga bisa menggunakan jasa broker untuk menghindari komunikasi dua arah yanga malah akan merugikan kalian. keempat, ketika kalian sedang melakukan nego harga untuk sebuah apartemen maka kalian harus memahami batas kemampuan keuangan anda. Karena terkadang terdapat beberapa orang yang rela mengeluarkan uang berapapun hanya untuk sebuah apartemen mewah.

Baca juga: Tips Mudah Melakukan Nego Harga dengan Wedding Organizer

Yang terakhir ketika kalian sedang melakukan nego harga maka kalian hars bisa berpikir rasional. Maksudnya disini adalah jangan terlalu mudah percaya dengan apa yang di bicarakan lawan negosiasi kalian. misalkan apabila ketika proses nego harga apartemen pihak lawan menawarkan harga yang rendah. Maka apabila hal tersebut terjadi maka kalian harus mensurvey dengan pasti mengapa apartemen tersebut di jual dengan harga yang sangat murah.

Demikian itu tadi beberapa informasi yang bisa saya sampaikan semoga bisa bermanfaat buat kalian semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *