Tips Jualan Online Agar Sukses

By | September 25, 2018

Berbisnis tentunya memerlukan inovasi-inovasi penting agar bisnis Anda semakin berkembang, sebab tanpa adanya inovasi, lambat atau cepat Anda akan ditinggalkan oleh zaman. Salah satunya adalah berjualan, dimana berjualan pun kini sudah mulai marak menggunakan media online dimana memang selain mudah juga bisa menjangkau pemasaran yang lebih luas. Nah untuk Anda yang masih pemula, mungkin yang Anda butuhkan adalah tips jualan online.

Tips Jualan Online Agar Sukses

Iya tips jualan online akan membahas seputar bagaimana Anda bisa memasarkan produk Anda dengan mudah, dimana sasaran bisnis Anda dapat terjangkau, dan lain sebagainya. Sebenarnya cukup simpel sih, dimana pada dasarnya syarat untuk sukses dalam berjualan yaitu tergantung bagaimana strategi pemasarannya. Sebab setiap bidang usaha tentunya memiiki teknik-teknik tersendiri dalam memasarkan produknya. Oke deh jika Anda penasaran dengan tipsnya silahkan simak ulasan berikut:

  • Kenalkan produk Anda melalui berbagai media

Tak kenal maka tak sayang, mungkin itulah yang dikatakan pepatah. Begitu pula dengan produk-produk Anda, ketika khalayak belum mengenalnya pastinya mereka juga tidak akan tertarik. Nah untuk itu, Anda bisa mengenalkan produk-produk Anda melalui media sosial atau situs-situs internet yang lainnya. Anda bisa mulai mengenalkannya melalui facebook, instagram, twitter, youtube, atau website lainnya. Upayakan dalam hal ini Anda menggunakan akun yang sudah memiliki banyak follower sehingga jangkauan Anda pun akan lebih luas karena ada banyak mata yang akan menyaksikannya. Namun jika Anda belum memiliki akun dengan follower yang banyak, maka Anda bisa membelinya atau bisa juga menyewa jasa endorsement yang mana hal tersebut kini juga cukup populer dikalangan jual beli online. Selain itu endorse dengan memanfaatkan artis yang memiliki banyak fans juga merupakan strategi yang sangat bagus. Dimana para idola umumnya juga meniru gaya daripada artis yang diidolakannya.

Baca juga: Tips Jualan Online Via Marketplace biar Laris Manis

  • Berikan promosi dan hadiah

Promosi denga pemberian hadiah sepertinya adalah hal yang cukup menarik hingga sekarang. Bagaimana nantinya setiap orang sepertinya akan tertarik dengan hadiah tanpa berfikir berapa harga hadiah yang akan di dapatkan. Anda bisa memasukkannya ke dalam promo produk Anda, misalnya beli 2 gratis 1 atau dapat diskon besar, atau bisa juga setiap pembelian sekian rupiah maka akan mendapatkan hadiah sebuah jam cantik. Dengan demikian pastinya orang akan tertarik ketika membaca promo-promo yang Anda tawarkan.

  • Jadilah solusi bagi masalah pelanggan

Ini merupakan trik yang sepertinya sangat ampuh untuk menggaet pelangga. Dalam hal ini Anda bisa melakukan survey untuk mengetahui masalah mereka, nah setelah Anda mengetahui masalah mereka maka Anda hadir dengan produk Anda sebagai solusi yang dapat memecahkan masalah mereka. Misal ketika di sosial media sedang heboh baju lebaran, maka Anda bisa datang dengan menawarkan baju lebaran dengan promo-promo tertentu. Nah hal tersebut tentu akan membuat mereka lebih antusias.

Nah itu dia tips jualan online dari segi pemasaran. Semoga bermanfaat dan sukses selalu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *