Teknologi Terbaru di Bidang Transaksi

By | October 4, 2018

Teknologi terbaru tentunya akan terus dikembangkan hingga kini yang tujuannya adalah mempermudah segala urusan manusia. Nah diera millenial ini tentunya teknologi terbaru akan menjadi salah satu hal yang akan mendampingi kehidupan sehari-hari mereka. Dimana memang teknologi terbaru kini sudah merambah dalam berbagai hal termasuk dalam hal perbankan. Dengan adanya teknologi, maka kini kita bisa melakukan segala sesuatu dengan lebih mudah.

Teknologi Terbaru di Bidang Transaksi

Teknologi terbaru kini juga sudah merambah ke dunia perbankan dimana dengan teknologi terbaru itulah kita bisa bertransaksi dengan cara yang lebih mudah. Misalnya untuk menyetorkan uang, mengambil uang, transfer atau lainnya kita juga tidak perlu lagi bertatap muka dengan teller. Bahkan bisa dikatakan hampir semua aktifitas perbankan kini bisa dikendalikan dengan smartphone atau barang elektronik sejenisnya. Karena teknologi di dunia sudah cukup berkembang tentu kita juga tidak boleh ketinggalan. Untuk itu perlu kita simak seputar teknologi terbaru apa saja yang kini ada di dunia perbankan?

  • ATM

Ada beberapa definisi tentang ATM, Anda bisa mendefinisikannya dengan Automated Teller Machine atau Anjungan Tunai Mandiri ini merupakan teknologi yang cukup bermanfaat dalam dunia perbankan. ATM kini merevolusi sistem perbankan dimana dahulu mewajibkan nasabah dan teller harus bertatap muka ketika melakukan transaksi, namun kini sejak adanya ATM maka nasabah pun bisa bertransaksi dimana saja dan kapan saja tanpa harus bertatap muka dengan teller. Pada umumnya ATM dapat digunakan untuk melakukan penarikan tunia, pembayaran tagihan, penyetoran tunai, membeli pulsam atau transfer ke sesama bank ataupun antar bank. Mesin ATM sendiri juga ada di berbagai lokasi yang mudah untuk dikunjungi. Jadi dengan ATM tentunya Anda tidak perlu repot lagi ketika bertransaksi.

  • Mobile banking dan internet banking

Nah dengan menggunakan teknologi mobile banking, maka nasabah suatu bank tentunya akan sangat mudah dalam bertransaksi. Dimana selain itu mobile banking sendiri juga akan memperluas jaringan perbankan. Sepertinya hal ini juga lebih memudahkan lagi karena untuk sekedar transfer atau cek saldo, dimana nasabah tidak lagi memerlukan ATM, namun dapat dilakukan melalui smartphone saja. Selain itu ada juga teknologi online banking yang memungkinkan Anda melakukan transaksi melalui internet. Namun untuk internet banking sendiri belum tersebar ke semua daerah di Indonesia.

 Baca juga artikel menarik lainnya di onlineterpercaya.com

  • E-wallet ( dompet elektronik)

Sepertinya membawa uang dengan jumlah yang besar selain merepotkan juga cukup membahayakan, apalagi jika Anda sedang dalam perjalanan jauh. Nah untuk itu kini diciptakanlah teknologi terbaru yang bernama dompet elektronik, dimana tujuannya adalah mempermudah Anda untuk membawa uang kemanapun dan berapapun besarnya tanpa harus membawa banyak lembaran uang dikantong. Pada umumnya di Indonesia e-wallet digunakan sebagai pembayaran tiket kereta atau bus, gerbang tol, hingga pembayaran toko fisik ataupun online.

Nah itu dia beberapa teknologi terbaru dibidang perbankan. Cukup sekian semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *