Deteksi Peluang Bisnis Mahasiswa untuk Menambah Uang Saku

By | October 9, 2018

Mahasiswa adalah seseorang yang sedang menempuh pendidikan di bangku kuliah. Mahasiswa biasanya terkesan kritis dalam membaca segala situasi, dan mahasiswa biasanya juga tak luput dari kebutuhan uang yang cukup banyak entah itu untuk membayar biaya kuliah, memenuhi kebutuhan hidup, dan bisa juga untuk tampil trendy. Nah untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan Anda sebagai mahasiswa, mungkin Anda bisa mencoba terjun ke bisnis mahasiswa. Dengan demikian mungkin Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan selain pemasukan dari kedua orang tua, hehe.

Deteksi Peluang Bisnis Mahasiswa untuk Menambah Uang Saku

Iya deh, pokoknya kalau mengandalkan uang masuk dari orang tua ya nggak pantes deh kalau kita gunakan untuk sekedar mengejar trend, sebab mereka tentunya juga sudah bekerja mati-matian untuk biaya kuliah kita. Untuk itu, jika kita ingin uang yang longgar, maka kita bisa mencari pemasukan sendiri dengan cara bisnis mahasiswa. Sebenarnya kalau kita cermati, ada banyak sih peluang bisnis yang bisa dilakukan oleh mahasiswa. Penasaran apa saja contohny? Oke deh simak berikut ini guys:

  • Menjadi penulis artikel

Iya yang pertama, sobat bisa menjadi penulis artikel, seperti saya ini nih, hehe. Selain merupakan ladang untuk menambah penghasilan, menjadi penulis artikel ini juga bisa menambah pengetahuan dan keterampilan sobat loh ya. Sobat bisa mengembangkan ide dan menuangkannya dalam bentuk tulisan. Bisnis ini tentunya juga bisa sobat jalankan ketika waktu-waktu senggang. Sobat bisa mencari situs-situs online yang membutuhkan jasa penulisan, kemudian sobat bisa masuk deh. Lumayan kan untuk menambah penghasilan.

  • Bisnis pulsa

Nah yang satu ini juga cocok nih untuk Anda yang berstatus mahasiswa. Dimana mahasiswa tentunya sangat erat kaitannya dengan pulsa ataupun paket data. Dengan demikian maka permintaan pulsa pun pasti akan tinggi. Untuk itu Anda bisa memanfaatkan hal tersebut untuk menjadi ladang bisnis. Adapun sasarannya tentu sudah jelas, yaitu teman dekat kalian atau para mahasiswa yang lainnya. Meskipun keuntungannya tidak begitu banyak, namun jika Anda konsisten, pasti deh akan menikmati hasilnya.

Baca juga: Tips Bisnis Kuliner untuk Anda yang Masih Pemula

  • Membuka usaha percetakan

Yang satu ini memang memerlukan modal yang agak besar guys, namun soal keuntungan jangan ditanya deh. Mahasiswa adalah orang-orang yang selalu disibukkan dengan tugas-tugas kuliah yang menumpuk. Nah dari situ tentu bisa dimanfaatkan sebagai ladang untuk mendapatkan penghasilan. Anda bisa membuka usaha seputar print, fotokopi, dan sejenisnya. Dengan demikian Anda hadir sebagai solusi untuk mereka yang membutuhkan itu semua. Dan pastinya deh, jika Anda menawarkan promo yang menggiurkan, maka mahasiswa akan berbondong-bondong datang untuk mengantarkan uangnya kepada Anda, hehe.

Nah itu dia bisnis mahasiswa yang bisa Anda coba, iya meskipun tidak berskala besar, namun jika Anda tekun pastinya akan membuahkan hasil yang memuaskan. Cukup sekian guys, selamat mencoba dan semoga sukses selalu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *