5 Tips Memilih Jasa Buat Website

By | October 11, 2018

Diera digital ini sepertinya semua hal akan berinovasi mengikuti dunia digital yang semakin canggih. Iya, misalnya saja berjualan, ketika jaman dahulu kalau mau berjualan kita harus membuka kios terlebih dahulu, maka kini bisa dengan membuka kios melalui situs internet atau media sosial saja. Biayanya tentu lebih murah dibandingkan dengan membuat kios beneran. Apalagi jika Anda bisa membuat dan mendesainnya sendiri. Iya memang sih caranya agak sulit, namun Anda tak perlu khawatir deh. Karena saat ini sudah banyak penyedia jasa buat website yang bisa Anda ajak untuk bekerjasama.

5 Tips Memilih Jasa Buat Website

Website bisa diibaratkan sebagai kios untuk memasarkan produk kita di dunia maya. Dengan memiliki website yang bagus, maka semakin besar peluang untuk mendapatkan viewer sebanyak-banyaknya. Dengan demikian maka peluang larisnya produk Anda pun akan semakin besar. Nah dalam membuat website yang bagus, mungkin Anda bisa mencari penyedia jasa buat website yang bagus dan terpercaya. Dengan demikian maka diharapkan Anda memiliki website yang bagus dan sehingga menarik masyarakat untuk membeli produk Anda. Nah untuk Anda yang ingin mencari penyedia jasa pembuatan website, berikut kami berikan tipsnya:

  • Cobalah untuk melihat profil, legalitas serta visi dan misi dari perusahaan tersebut

Dalam hal ini, cobalah untuk memilih konsultasn pembuat website yang memiliki kejelasan visi dan misi serta legalitasnya. Jangan sampai Anda hanya membeli website kemudian yang menjual pun hilang entah kemana, karena hal tersbut akan membawa resiko jika sewaktu-waktu terjadi masalah.

  • Lihatlah spesifikasi hostingnya

Anda bisa menanyakan hosting kepada vendir jasa pembuat website, jika hostingnya bagus, maka perusahaan tersebut memang tepat untuk Anda pilih. Oh iya, adapun hosting yakni meliputi bandwith (kuota klik) disk space (kuota upload), RAM, CPU, dan juga fitur auto backup file untuk security.

  • Tanyakan apakah Anda akan mendapat Cpanel ketika membuat website

Yang satu ini jangan sampai lupa, pastikan Anda mendapatkan Cpanel saat membuat website. Sebab Cpanel sendiri merupakan akun kepemilikan Anda yang mana di dalamnya terdapat file website Anda.

  • Cermati fitur yang ditawarkan

Jangan lupa juga untuk mencermati fitur website yang ditawarkan oleh pembuat website, apakah memang fitur-fiturnya sudah sesuai dengan konsep bisnis Anda atau belum. Website yang bagus bukan hanya yang memiliki banyak fitur, tapi yang lebih efisien dan tepat guna.

Baca juga: Dapatkan Kemudahan Berbisnis dengan Memanfaatkan Website Bisnis

  • Jangan lupa lihat profil penanggung jawab perusahaan

Sebelum bekerjasama dengan pembuat website, hendaknya Anda mengenal terlebih dahulu profil penanggung jawabnya. Minimal Anda harus kenal dengan nama, almamater, dan juga fotonya. Hal ini adalah untuk kewaspadaan Anda mengingat maraknya kejahatan di dunia maya.

Nah itu dia beberapa tips untuk memilih perusahaan jasa buat website, selamat mencoba dan semoga sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *