Tips Belanja Pintar di Situs Jual Beli Online

By | October 16, 2018

Situs jual beli online kini merupakan salah satu situs yang paling banyak dikunjungi. Hal ini menunjukkan bahwa minat masyarakat untuk melakukan jual beli secara online cukup tinggi. Iya selain alasan kesibukan, hemat juga menjadi alasan lain mengapa harus belanja di situs jual beli online. Apalagi jika Anda belanja pintar dengan memanfaatkan momen-momen tertentu, pastinya Anda pun akan lebih hemat karena ada banyak promo yang ditawarkan.

Tips Belanja Pintar di Situs Jual Beli Online

Belanja pintar itu gimana ya? Maskudnya belanja pintar ini adalah belanja pada waktu-waktu tertentu yang mana pada waktu toko tersebut sedang memberikan promo atau potongan harga yang tinggi. Bisa juga diartikan belanja pintar adalah belanja yang efisien. Lalu bagaimana sih tips belanja pintar di situs jual beli online?

  • Jangan sampai kelewatan info tentang promo

Nah seperti yang ane jelaskan tadi diatas, kalau mau belanja pintar ya coba deh pantengin terus promo yang ada. Biasanya akan ada promo menarik di hari-hari tertentu, seperti promo akhir tahun misalnya. Nah jangan lupa untuk mengisi kode voucher saat membayar. Silahkan masukkan kode voucher sesuai keinginan Anda, bisa pada cashback, diskon barang, gratis ongkir, atau yang lainnya. Nah coba deh sekarang terus dipantengin tuh beberapa situs jual beli online. Biasaya di akhir tahun seperti ini ada banyak promo mulai dari gratis ongkir, cashback, promoted push, dan masih banyak lainnya.

  • Cobalah untuk tanya secara detail tentang barang yang akan Anda beli

Nah kalau yang satu ini jangan sampai lupa ya. Memang sebagai pembeli yang cerdas tentunya harus tanya-tanya dulu barang yang akan dibeli. Apalagi jual beli secara online, maka disarankan juga untuk Anda agar meminta foto yang asli. Jika tidak mau mengirimkan foto barang yang asli, maka sudah seharusnya Anda patut curiga.

  • Bacalah ulasan atau feedback seputar barang itu terlebih dahulu

Sebelum membeli barang di situs jual beli online, alangkah baiknya Anda membaca ulasan seputar barang tersebut. Adapun jika banyak yang memberikan feedback yang mengatakan barang tersebut jelek, maka sebaiknya Anda tidak usah membelinya ya. Hal ini tentu sebagai kewaspadaan Anda.

 Baca juga artikel menarik lainnya di onlineterpercaya.com

  • Jangan mudah percaya dengan harga yag tidak wajar

Nah sebagai pembeli yang cerdas, tentu Anda tidak mudah percaya dong dengan barang yang dijual dengan harga yang tidak wajar. Misalnya suatu barang pada umumnya dijual dengan harga Rp. 200 ribu, lalu didalam situs jual beli online hanya dijual dengan harga Rp. 100 ribu saja. Tentu Anda patut curiga, sebab saat ini penjahat mulai berkeliaran di media online. Maka dari itu, cobalah untuk tetap waspda ya.

Nah itu dia sob tips belanja pintar kali ini, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *