Mau Investasi Menguntungkan? Coba Deh Investasi Emas

By | October 17, 2018

Investasi emas adalah invetasi yang paling ramai diperbincangkan di Indonesia. Pasalnya investasi emas sendiri tidak pernah membawa Anda dalam kerugian. Sebab harga emas memang naik terus sehingga Anda pun cenderung akan mendapatkan keuntungan. Selain itu kelebihan dari emas sendiri diantaranya yaitu emas kebal akan inflasi, emas tidak mudah rusak, modalnya tidak terlalu besar dengan risiko yang minim, serta mudah untuk diperjual belikan.

Mau Investasi Menguntungkan? Coba Deh Investasi Emas

Investasi emas juga bukanlah hal yang rumit. Adapun jenis emas yang bisa dibeli yakni berupa perhiasan, koin, atau emas batangan. Namun jika Anda ingin menginvestasikannya, maka kami merekomendasikan untuk emas batangan. Oh iya, sebenarnya bagaimana sih cara investasi emas? Oke deh, jika Anda belum faham, simaklah ulasan berikut:

  • Tentukan tujuan investasi emas

Dengan menentukan tujuan, tentunya Anda akan punya target. Misalnya dalam 10 tahun ke depan akan membangun rumah, mobil mewah, atau berang haji mungkin. Dengan demikian Anda akan konsisten dalam membeli emas dan menginvestasikannya. Iya emas memang harganya naik terus sehingga peminatnya semakin banyak.

  • Lihat-lihat harga emas

Nah langkah selanjutnya yaitu silahkan cek harga emas. Jangan hanya lihat di satu tempat ya, cobalah untuk membandingkan harga emas antara tempat satu dengan lainnya. Anda bisa mengecek harga emas di beberapa tempat seperti PT Pegadaian, PT Antam atau bisa juga melihat harga emas melalui situs resmi toko emas seperti Indogold.com, Orori.com, dan lainnya. Atau bisa juga Anda mengeceknya secara konvensional.

  • Tentukan jumlah emas yang akan dibeli

Jika Anda sudah mendapatkan emas dengan penawaran harga terbaik, maka selanjutnya adalah menentukanbesaran emas yang akan dibeli dan diinvestasikan. Anda juga bisa menentukan periode waktu pembelian emas yang selanjutnya Anda tentukan sebagai investasi.

  • Tentukan dimana Anda akan membeli

Investasi emas akan benar mendatangkan keuntungan jika Anda membelinya ditempat-tempat yang terpercaya. Untuk itu Anda dapat mencari tau atau meminta rekomendasi dari orang-orang yang telah berpengalaman seputar dimana tempat membeli emas yang resmi.

  • Periksa kondisi emas

Tahap selanjutnya adalah memeriksa kondisi emas yang Anda beli, apakah emas benar-benar asli atau emas palsu. Anda juga bisa lebih teliti lagi dengan kondisi emas yang Anda beli dan akan di investasikan. Pastikan bahwa kondisinya benar-benar mulus dan tidak cacat.

 Baca juga artikel menarik lainnya di onlineterpercaya.com

  • Pilih tempat penyimpanan emas

Nah tahap ini juga merupakan tahap yang penting lo, yaitu tentang tempat penyimpanan. Untuk menjaga kualitas emas, Anda bisa menyimpannya di brankas, atau layanana jasa penyewaan kotak penyimpanan harta, di simpan pada tempat-tempat terpercaya lainnya.

Nah itu dia beberapa langkah yang bisa Anda tempuh saat Anda ingin investasi emas. Bagaimana mudah bukan? Oke deh selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *