Mau Coba Investasi Reksadana Online? Begini Caranya

By | October 18, 2018

Reksadana merupakan salah satu pilihan investasi yang cukup populer di Indonesia. Dimana investasi reksadana sendiri memang memiliki banyak menawarkan kemudahan mulai dari pembukuan akun, cara kerja, serta proses transasksi. Dan karena semakin berkembangnya teknologi, maka kini tersedia reksadana online.

Mau Coba Investasi Reksadana Online? Begini Caranya

Dimana memang kini mulai banyak yang menjual reksadana online, sehingga kita pun bisa berinvestasi reksadana secara online. Salah satunya adalah Bareksa.com. yang merupakan marketplace reksadana di Indonesia yang memberikan penawaran berbebagi pilihan reksadana, berita, edukasi, dan juga data-data ekonomi. Untuk cara-caranya, investasi reksadana secara online juga tidak terlalu sulit kok, untuk Anda yang tertarik bisa mengikuti ulasan dibawah ini:

  1. Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah mendaftar (sign up) di salah satu situs yang ingin Anda jadikan tempat investasi.
  2. Selanjutnya yaitu masuk ke tahap formulis pembukaan rekening, dimana disini Anda akan diminta untuk mengisi beberapa bagian tentang data pribadi Anda. Ada beberapa dokumen yang bisa Anda lampirkan seperti foto Kartu Tanda Penduduk yang bisa dilampirkan, sampul buku tabungan yang bisa dilampirkan yang mana fungsinya adalah sebagai verifikasi ulang saat ada hasil investasi yang dikirim ke rekening Anda. Ada juga dokumen oposional seperti NPWP, dan lainnya.
  3. Selanjutnya akan muncul halaman syarat dan ketentuan. Dalam hal ini Anda harus membaca dan memahaminya dengan cermat sehinga Anda benar-benar faham dengan syarat dan ketentuan yang diajukan.
  4. Anda diminta untuk mengisi profil risiko nasabah. Pada bagian ini Anda bisa mengisi seputar profil nasabah. Yang mana profil nasabah ini kemudian akan menjadi preferensi untuk Anda memilih investasi. Pastikan Anda memasukkan datanya dengan benar ya.
  5. Melakukan aktifasi, dalam hal ini ada beberapa tahap yang harus Anda lewati diantaranya sebagai berikut:
  • Silahkan download dan cetak seluruh formulir yang telah Anda isi sebelumnya.
  • Silahkan di print dan bubuhkan materai 6000 disertai dengan tanda tangan formulir pada tempat yang telah disediakan.
  • Selanjutnya silahkan kirim formulir dan juga dokumen ke alamat dari tempat Anda untuk berinvestasi.
  • Nah setelah dokumen Anda telah diterima dan di cek, maka petugas dari customer service akan menghubungi Anda sebagai langkah untuk proses pengenalan nasabah. Dengan demikian, Anda dapat mulai bertransaksi setelah proses pembukaan rekening sudah disetujui oleh perusahaan tempat Anda berinvestasi.

Baca juga artikel menarik lainnya di onlineterpercaya.com

Nah itu dia langkah-langkah untuk investasi reksadana secara online. Tentu langkahnya tidak jauh berbeda dengan pendaftaran investasi reksadana secara offline. Hanya saja lebih mudahnya lagi, Anda tidak perlu capek-capek datang ke kantor untuk membeli ataupun menjual reksadana. Dengan reksadana online, Anda tinggal memesan, transfer, konfirmasi, dan reksadana pun sudah masuk ke dalam portofolio Anda. Bagaimana mudah bukan? Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *