Mau Belanja di Instagram? Simak Tips Berikut

By | October 20, 2018

Instagram seperti yang kita tahu ini merupakan sebagai salah satu media sosial yang cukup populer saat ini. Dimana ada jutaan masyarakat Indonesia yang aktif menggunakan instagram. Hal tersebut sepertinya dimanfaatkan oleh sebagian pihak untuk mendapatkan keuntungan tersendiri, yaitu dengan menjual produknya melalui instagram. Hingga kini pun muncul trend baru yaitu belanja di instagram.

Mau Belanja di Instagram? Simak Tips Berikut

Iya belanja di instagram sendiri tentu dapat diartikan belanja secara online melalui media instagram. Caranya ya tentu tak jauh berbeda dengan jual beli online yang lainnya. Soal keamananannya bagaimana? Kalau soal keamanan mungkin berbelanja secara online melalui situs web yang sudah terpercaya mungkin lebih aman sih. Sebab kalau di instagram itu biasanya penjual memiliki akun secara independen sehingga tidak ada yang mengawasinya. Sehingga sangat rawan dengan aksi penipuan.

Iya memang barang-barang yang ditampilkan di instagram umumnya lebih menarik dan lebih murah, karena  tidak ada pajak-pajak tertentu. Namun untuk Anda yang belum berpengalaman berbelanja di instagram, alangkah baiknya untuk membaca tips-tips berikut:

  • Lihatlah profile dari penjual tersebut

Langkah utama yang bisa Anda lakukan adalah dengan melihat profil dari penjual tersebut. Apakah profil disertai identitas yang lengkap dan bisa dipertanggung jawabkan atau tidak. Jangan lupa juga untuk meminta identitas resmi dari penjual sebagai kewaspadaan saja.

  • Lihatlah kolom komentar pada akun tersebut

Kolom komentar merupakan salah satu bentuk testimoni yang bisa Anda telusuri. Feedback dari para pelanggan juga menggambarkan bagaimana kualitas penjual tersebut. Dimana apabila banyak komentar-komentar yang kurang bagus, maka sebaiknya Anda menghindari untuk membeli pada penjual tersebut.

  • Telusuri siapa yang menjadi endorse

Salah satu cara untuk mengukur bahwa barang tersebut bagus atau tidak ialah dengan cara melihat siapakah endorse nya. Iya, beberapa agen penjualan sengaja memanfaatkan tokoh-tokoh terkenal sebagai endorse produk mereka yang tujuannya adalah untuk membuat follower dari tokoh tersebut lebih tertarik untuk mengikuti idolanya yang menggunakan produk tersebut. Nah dalam hal ini cek saja siapa endorse dari produk tersebut, jika endorse nya adalah seorang yang cukup kredibel, maka kemungkinan besar barang tersebut tidak asal-asalan.

Baca juga artikel menarik lainnya di onlineterpercaya.com

  • Mintalah reskomendasi kepada orang-orang sekitar Anda

Nah salah satu hal yang aman ketika Anda akan berbelanja di instagram yaitu dengan meminta rekomendasi dari orang-orang terdekat yang sudah berpengalaman. Dengan demikian maka akun yang Anda beli produknya pun lebih terpercaya dan lebih jelas. Untuk pembelian pertama, upayakan jangan membeli dengan jumlah yang besar dulu. Baru kalau memang benar sudah tau kualitasnya, maka Anda bisa membelinya sesuka hati.

Nah itu dia beberapa tips jika Anda ingin belanja di instagram. Cukup sekian dulu ya, semoga bermanfaat. Selamat berbelanja, dan pastinya tetaplah waspada.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *