Bagaimana Sih Cara Jualan Online yang Menarik?

By | October 22, 2018

Anda ingin memulai bisnis online? bagaimana sih cara jualan online yang menarik itu? Hehe, untuk Anda yang masih pemula, biasanya pertanyaan-pertanyaan tersebut akan muncul di benak Anda. Iya biasanya memang pemula sering kebingungan dalam memulai aksinya.

Bagaimana Sih Cara Jualan Online yang Menarik

Maka dari itu, kali ini kita akan membahas tentang cara jualan yang dapat menari pembeli sebanyak-banyaknya. Jadi untuk Anda yang masih pemula tentunya bisa mencoba tips-tips dibawah ini. Baik deh, untuk Anda yang penasaran seperti apa cara yang bagus? Begini adalah tipsnya:

  • Targetkan pelanggan potensial

Tentunya kita sudah tau bahwa tidak semua orang memiliki keinginan dan kebutuhan yang sama. Beberapa orang tentu hanya akan fokus terhadap suatu produk tertentu yang dia inginkan saat itu. Misalnya, seorang yang hobi berolahraga tentu akan lebih tertarik dengan sepatu olahraga, dan cenderung tidak akan memiliki minat jika ditawari sepatu boot atau sepatu kantor. Nah dari situ Anda bisa menargetkan pasar potensial dari produk Anda.

  • Tandai seseorang saat Anda memposting produk Anda

Nah dengan Anda menandai akun milik seseorang, maka akan menjadi daya tarik tersendiri. Eh tapi jangan asal menandai ya, Anda bisa menandai seseorang yang sekiranya membutuhkan atau memiliki ketertarikan dengan produk Anda. Mengapa jangan asal menandai? Sebab orang yang tidak suka akan menganggap postingan Anda sebagai spam. Dan jangan-jangan nanti bisa memberikan komentar yang buruk terhadap postingan Anda.

  1. Selalu gunakan kalimat-kalimat yang menarik

Dapat menciptakan kalimat-kalimat yang menarik tentu sudah menjadi hal yang wajib untuk pedagang. Dalam hal ini Anda dapat mempelajari bahasa-bahasa marketing yang efektif yang tentu tujuannya adalah menggugah minat dari para follower. Anda juga menyertakan kalimat-kalimat ajakan secara halus sehingga orang yang membacanya pun akan lebih tertarik.

  • Berikan diskon

Nah kalau yang satu ini tentunya cukup efektif menggait para pembeli. Sebab kebanyakan masyarakat Indonesia akan sangat tertarik jika melihat diskon atau potongan harga. Diskon tak selalu potongan harga terhadap produk yang Anda jual, tapi diskon juga bisa berupa biaya ongkos kirim. Nah itu akan membuat produk Anda lebih menarik.

Baca juga: Tips Jualan Online untuk Para Pemula

  • Respon pelanggan dengan cepat

Seketika ada pelanggan yang mencoba berkomunikasi, cobalah untuk memberikan respon secepatnya. Sebab respon yang terlalu lama akan membuat hasrat belanja pelanggan akan kembali menurun. Jangan sampai biarkan pelanggan bosan menunggu respon dari Anda. Berikan respon kepada mereka dengan bahasa yang baik dan komunikatif. Jangan segan pula untuk memberikan informasi secara rinci jika pelanggan menanyakan seputar produk Anda ataupun identitas Anda. Hal tersebut tentu untuk membangun kepercayaan pelanggan terhadap Anda.

Demikian sob cara jualan online yang bisa Anda coba. Oke deh, semoga bermanfaat dan sukses selalu ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *