Mau Jadi Mahasiswa yang Berpenghasilan? Coba Deh Bisnis Mahasiswa Berikut

By | October 26, 2018

Bisnis adalah salah satu langkah untuk mendapatkan penghasilan. Bisnis tak selalu dikaitkan dengan hal-hal yang besar seperti modal yang besar, keuntungan yang besar, atau resiko yang besar. Bahkan Anda sebagai seorang mahasiswa yang dalam kesehariannya sibuk dengan kuliah juga masih tetap bisa melakukan bisnis. Bisnis mahasiswa tentunya adalah sebagai alternatif untuk Anda yang berstatus sebagai mahasiswa untuk bisa menambah penghasilan.

Mau Jadi Mahasiswa yang Berpenghasilan Coba Deh Bisnis Mahasiswa Berikut

Iya, mahasiswa memang terkesan sebagai orang yang sibuk dengan tugas-tugas kuliahnya, namun tak ada salahnya jika Anda mencoba beberapa bisnis mahasiswa untuk sekedar menambah uang saku ataupun sebagai langkah awal untuk mengawali karir sebagai seorang pebisnis. Jika Anda cermat mengamati situasi, maka Anda bisa meanfaatkannya sebagai ladang bisnis.

Anda bisa mengamati hal-hal kecil yang mungkin jarang terduga, namun sebenarnya dapat memberikan penghasilan tambahan buat Anda. Nah, untuk itu ada beberapa contoh bisnis yang bisa dilakukan oleh mahasiswa. Coba deh di simak, siapa tau bisa menjadi inspirasi untuk sahabat-sahabat mahasiswa yang ingin memulai bisnis.

  • Coba bisnis online shop

Online shop adalah salah satu bisnis yang cukup marak saat ini, yang mana sepertinya menjadi ladang yang cukup menghasilkan. Dengan modal media sosial, Anda bisa menawarkan produk-produk yang sekiranya banyak dibutuhkan oleh orang-orang sekitar Anda. Dalam hal ini sebenarnya ada dua opsi, yaitu ingin dropship ataupun reseller. Dropship yaitu kita menjual produk dari orang lain tanpa harus membelinya terlebih dahulu, atau secara sederhana kita adalah sebagai perantara anatara pembeli dan pemilik produk. Sedangkan reseller yaitu menjual barang dengan membelinya terlebih dahulu dengan harga yang lebih murah. Nah, banyaknya mahasiswa di kampus, tentu bisa Anda jadikan objek sebagai target pasar Anda nih.

  • Buka les privat

Nah kalau Anda adalah mahasiswa yang kuliah di fakultas keguruan, tetnutnya bisnis ini sangat cocok nih, iya yaitu buka les privat. Anda bisa memilih target nih, mulai dari siswa SD hingga SMA, ya tentunya sesuai kemampuan sih, hehe. Kalau dilihat-lihat sebenarnya bisnis ini sangat menguntungkan sih, dan bahkan bisa kita lakukan tanpa modal yang besar. Dan untuk Anda yang suka mendidik, tentu bisnis ini sangat patut untuk di coba.

  • Bisnis kuliner

Nah kalau yang satu ini sepertinya adalah bisnis yang tiada matinya. Apalagi mahasiswa tentunya setiap hari butuh makan kan? Untuk itu, Anda bisa mencoba bisnis yang satu ini. Anda bisa memasarkannya melalui pesan di grub-grub whatsapp mahasiswa atau bisa melalui akun media sosial Anda.

Baca juga: Deteksi Peluang Bisnis Mahasiswa untuk Menambah Uang Saku

  • Bisnis fotografer

Nah kalau Anda memiliki keahlian memotret serta bermodalkan kamera, maka Anda bisa mencoba bisnis yang satu ini. Itu kan biasanya di kampus banyak acara? Nah hal-hal seperti itulah yang bisa Anda jadikan sebagai peluang untuk mendapatkan penghasilan.

Nah itulah sob beberapa contoh bisnis mahasiswa yang bisa Anda coba, semoga menginspirasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *