Begini Nih Keuntungan Jika Anda Menjual Barang di Situs Jual Beli Online

By | October 29, 2018

Situs jual beli memak lagi marak-maraknya di Indonesia. Dimana disana kita bisa berbelanja tanpa harus kesana kemari mencari barang yang akan kita beli. Dengan berbelanja di situs online, maka seseorang bisa mendapatkan barang yang diinginkan hanya tinggal klik. Tentunya ada banyak sekali keuntungan yang bisa di dapatkan jika seseorang berbelanja di situs jual beli online.

Lalu bagaimana nih keuntungan berjualan di situs jual beli online? Nah tak berbeda dengan sang pembeli, tentu penjual pun juga bisa mendapatkan keuntungan ketika memasang produknya di situs jual beli online. Nggak percaya? Yaudah kalau masih ragu, berikut ini adalah keuntungan-keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika Anda memasang barang Anda di situs jual beli online:

  • Tidak mengeluarkan biaya yang besar untuk buka kios

Keuntungan yang pertama yaitu jika Anda berjualan di situs online, maka dipastikan Anda tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk membuat kios atau menyewa toko secara fisik. Cukup situs tersebutlah yang menjadi kios Anda dimana Anda dapat memasarkan berbagai produk yang Anda jual.

Baca juga: Tips Belanja Pintar di Situs Jual Beli Online

  • Dapat menekan harga menjadi lebih murah

Efek samping daripada keuntungan nomor satu yaitu Anda bisa menekan harga menjadi lebih murah. Bayangkan jika Anda menyewa kios atau membuatnya, sudah berapa saja biaya yang Anda keluarkan. Tentu Anda harus mengangkat harga untuk dapat segera mengembalikan modal Anda yang begitu besar. Nah dengan membuka kios disitus online, maka Anda pun tidak akan mengeluarkan banyak biaya, sehingga Anda tidak perlu mengambil laba untuk mengembalikan modal membuat kios. Dengan demikian maka Anda bisa menekan harga barang menjadi lebih murah sehingga mampu bersaing dengan penjual yang lain.

  • Memiliki jangkauan yang luas

Keuntungan selanjutnya yaitu produk yang Anda tawarkan bisa menjangkau wilayah yang lebih luas. Iya, dengan memasarkan produk melalui situs online otomatis akan lebih banyak pasang mata yang bisa melihatnya. Dengan demikian maka semakin besar pula peluang Anda untuk menjual produk-produk Anda.

  • Dapat menaikkan omzet

Salah satu dampak dari keuntungan nomor 3 yakni omzet penjualan pun akan meningkat. Apalagi jika Anda memasang produk Anda pada situs yang sudah cukup populer, tentu peluang Anda untuk menaikkan omzet pun akan semakin besar.

  • Modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar

Keuntungan berjualan di situs online selanjutnya yaitu Anda tidak perlu mengeluarkan banyak modal seperti halnya jika berjualan secara offline. Anda hanya memerlukan modal kesabaran dan stok barang yang cukup. Atau Anda juga bisa menggunakan sistem dropship untuk lebih menekan modal lagi.

Nah itu dia sob beberapa keuntungan jika Anda berjualan di situs jual beli onlie, bagaimana menarik bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *