Beberapa Tempat Beli Es Campur Enak

By | December 8, 2018

Es Campur merupakan salah satu minuman khas dari Indonesia. Banggalah sebagai orang yang terlahir di negara dengan berbagai macam keanekaragaman budaya sehingga soal makanan dan minuman aneka es pun menjadi sangat banyak ragam nya. Ada banyak aneka Es Campur Buah yang dengan mudah bisa kita temukan di sekitar kita. Kalau dilihat dari bentuknya, minuman segar ini hampir mirip sekali dengan resep es buah biasa, tetapi ada beberapa penambahan bahan yang membedakannya. Cara membuatannya cukup sederhana dan mudah karena tinggal mencampurkan bahan-bahan es campur yang sudah dipersiapkan dengan sirup manis, jadilah minuman es yang segar dan enak. Nah, mari kita simak berbagai resep dan cara membuat es campur:

 

1. Es Campur Garut

 

Penjual es campur dan es teler berlabel ‘Sinar Garut’ banyak tersebar di Jakarta dan Bekasi. Es campurnya terdiri dari irisan kelapa muda, alpukat, cincau, tapai singkong, cincau hitam, juga kolang kaling dengan es serut, sirup merah dan susu kental manis. Jagoannya adalah es teler, dengan isian buah alpukat, kelapa muda dan nangka yang diberi susu kental manis dan sirup gula. Wisma Gading Permai, Kelapa Gading Jl. Garuda, Kemayoran Komplek Taman Galaksi, Bekasi.

 

2. Es Campur Apukat

 

Di kawasan Pademangan, Jakarta Utara, ada satu penjual es campur legendaris. Lokasinya selalu ramai pembeli. Es telernya terdiri dari buah alpukat, nangka dan kelapa muda dengan es serut yang ditata menggunung. Es campurnya juga lumayan royal isinya, antara lain potongan buah mangga, strawberry, melon dan juga semangka. Es Campur Gang 5 Jl. Pademangan 2 Gang 5 Jakarta Utara.

Nah, kali ini kita akan bahas beberapa ulasan tentang es campur enak. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah asalkan tahu resepnya. Kali ini akan kami beritahu resepnya. Mari kita simak informasinya:

Es Campur Enak

Salah satu racikan minuman dingin yang populer adalah es campur. Campuran es kelapa dengan alpukat dalam semangkuk es campur ini memang membuat yang minum ketagihan. Mari kita simak bahan dan cara pembuatannya:

Bahan-Bahan

  1. Kelapa muda sebanyak 1 buah
  2. Agar-agar putih sebanyak 1 bungkus
  3. Sagu mutiara 100g
  4. Avokad sebanyak 2 buah
  5. Kacang telur sebanyak 100g
  6. Suku kental manis sebanyak 1 kaleng
  7. Buah melon sebanyak 1/2, dipotong-potong
  8. Buah pepaya sebanyak 1/2, potong-potong
  9. Buah semangka sebanyak 1/2, potong-potong
  10. Buah nangka sebanyak 10 mata, keluarkan bijinya, potong-potong
  11. Es batu
  12. Gula pasir
  13. Bahan saus
  14. Daun pandan sebanyak 3 helai
  15. Secukupnya air matang
  16. gula pasir sebanyak 500g

Langkah-Langkah

  1. Masak gula pasir dengan air dan daun pandan dalam panci ukuran sedang dan api kecil saja hingga airnya mendidih dan gulanya larut.
  2. Sajikan buah-buahan dan bahan es campur lainnya bersama saus gula, susu kental manis, dan es batu.
  3. Ambil mangkuk yang berukuran cukup besar.
  4. Gunakan sendok untuk menakar setiap bahan es, ambil satu sendok makan saja untuk setiap jenis buah-buahan.
  5. Masukkan juga potongan agar-agar putih sesendok makan saja.
  6. Beri es batu secukupnya.
  7. Tambahkan saus gula sesuai selera.
  8. Beri susu kental manis.
  9. Tambahkan kacang telur sebagai taburan di atasnya
  10. Sajikan

Begitulah cara membuat es campur, sangat mudah bukan? Es campur ini sangat nikmat dan menyegarkan, keluarga Anda pasti akan menyukainya. Es campur ini sangat cocok sekali disajikan di siang hari yang panas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *