Home Finance Cara Mudah Aktivasi BNI Internet Banking!

Cara Mudah Aktivasi BNI Internet Banking!

by Erin Nuzulia

Di era yang serba digital seperti saat ini, layanan atau aplikasi internet banking adalah layanan yang dipilih banyak orang. Selain menawarkan kepraktisan, nasabah juga mendapatkan beragam keuntungan ketika menggunakan internet banking. BNI sebagai salah salah satu Bank terbesar di Indonesia juga ikut serta dalam perkembangan teknologi ini dengan menyediakan layanan internet banking. Aktivasi ataupun daftar BNI internet banking juga cukup mudah dan bisa dilakukan dengan beberapa cara.

Cara Mudah Aktivasi BNI Internet Banking!

  1. Daftar melalui ATM BNI

Cara ini sangat mudah dan bisa Anda lakukan sendiri. Anda hanya perlu pergi ke mesin ATM BNI terdekat, lalu masukkan kartu ATM BNI dan PIN Anda. Setelah itu, pilihlah menu registrasi e-channel, lalu pilih pilihan BNI internet banking. Nantinya Anda akan memasukkan 6 digit PIN pendaftaran BNI internet banking dan masukkan PIN sebanyak 2 kali.

Setelah melakukan tahapan di atas, proses pendaftaran BNI internet banking selesai. Pastikan Anda mencetak struk pada mesin ATM sebagai bukti bahwa Anda pernah melakukan registrasi BNI internet banking. Anda harus menyimpan struk tersebut dan jangan sampai hilang. Struk ini akan berguna saat Anda menginput kode aplikasi pada saat pertama kali aktivasi internet banking pada laptop atau handphone Anda.

  1. Daftar di Kantor Cabang BNI Terdekat

Sebelum datang ke kantor cabang BNI tedekat, pastikan Anda sudah menyiapkan berkas-berkas pendukung, seperti kartu identitas (KTP, SIM, atau Paspor) dan buku tabungan atau ATM. Datanglah ke kantor cabang BNI terdekat dan lakukan proses verifikasi dengan pemutakhiran data email dan nomor telepon yang dibantu oleh petugas customer service BNI. Lalu pilih metode transaksi finansial yang Anda tuju. Anda akan diberikan berbagai arahan oleh petugas secara langsung dan mendetail.

Baca Juga:  Beragam Layanan pada Klik BCA untuk Mempermudah Transaksi Nasabah

Pada dasarnya BNI internet banking adalah bentuk layanan kepada nasabah yang dilakukan melalui online. Nasabah bisa mengakses BNI internet banking melalui ponsel ataupun laptop. Transaksi atau layanan yang didapatkan dengan menggunakan BNI internet banking adalah mengecek saldo, mengirim uang, melihat data mutasi, dan membayar berbagai tagihan.

Ada banyak sekali keunggulan BNI internet banking bagi para nasabahnya. Nasabah dapat mengakses situs resmi Bank BNI atau ibanking BNI, lalu melakukan login. Setelah login, nasabah bisa menikmati beragam fitur layanan yang telah disediakan.

Untuk transaksi nonfinansial, nasabah bisa melakukan pengecekan saldo, memantau dan mengecek mutasi terakhir yang dilakukan, memilih fitur personalisasi untuk mengubah tampilan, mengunduh BNI m-secure, mengamankan email, melakukan simulasi pengembangan dan perencanaan dana, perencanaan dana, hingga mengganti user ID serta password.

Sedangkan pada transaksi finansial, nasabah bisa melakukan kegiatan transfer, baik transfer ke sesama BNI atau bank lainnya di dalam negeri dengan nilai maksimal hingga Rp1 miliar dalam sehari maupun transfer terjadwal sesuai waktu yang diinginkan oleh nasabah.

Selain transfer, transaksi lain yang bisa dilakukan adalah melakukan pembayaran tagihan, seperti tagihan PLN, telepon, kartu kredit, angsuran pinjaman, TV kabel berlangganan, dan tagihan lainnya. Anda juga bisa melakukan pembayaran isi ulang pulsa dan pembelian tiket pesawat untuk beberapa maskapai penerbangan.

Tidak hanya itu, ternyata nasabah juga bisa melakukan pembukaan rekening baru, baik deposito, tapenas, atau taplus tanpa perlu mengunjungi kantor cabang BNI loh. Seluruh aktivitas layanan transaksi internet banking yang dilakukan oleh nasabah BNI akan terjamin keamanannya.

Informasi lain mengenai BNI Internet Banking bisa Anda cek di https://review.bukalapak.com/finance/panduan-dan-tips-mudah-daftar-akun-bni-internet-banking-104212.

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More