Home Bisnis Online Tips Menjalankan Bisnis Online Mendatangkan Pelanggan Secara Cepat

Tips Menjalankan Bisnis Online Mendatangkan Pelanggan Secara Cepat

by Mia Burke

Normalnya, sebuah bisnis online di bidang jual beli baru akan memiliki pelanggan dalam jangka waktu kurang lebih dua bulan kepengurusan. Itupun belum tentu. Mengapa bisa selama itu?

Setiap minggu bahkan setiap hari, ada ratusan toko online baru yang buka dan menjajakan barang daganganya di internet. Baik itu yang serius berbisnis di toko online maupun yang hanya sekedar mencoba coba. Bertambahnya toko online berbanding lurus dengan bertambahnya saingan sehingga bertambah kecilnya peluang munculnya toko Anda di pencarian para pembeli.

Lalu adakah tips khusus supaya bisnis online yang kita rintis akan memiliki pelangan tidak selama itu? Meskipun tidak menjamin untuk mendatangkan pelanggan banyak, namun cobalah tips menjalankan bisnis online mendatangkan pelanggan secara cepat berikut ini.

Baca juga: Bisnis Online VS Bisnis Offline, Mana yang Lebih Efektif?

  • Mulailah sekarang juga

Banyak dari Anda sangat suka menunda nunda waktu. Jika Anda memiliki keinginan untuk sukses di bisnis online. Paling tidak bukalah toko online sekarang juga.

Seperti penjelasan diatas bahwa setiap hari ada banyak toko online baru yang buka di internet. Jika Anda mulai membuka toko online sekarang juga, paling tidak peluang munculnya produk di halaman pertama pencarian lebih besar daripada yang membuat toko online di internet setelah Anda.

  • Rajin promosi

Sebagai pemain baru di bisnis online, rajin promosi bisa menjadi senjata utama Anda dalam menghasilkan uang di toko online.

Mulailah berpromosi menggunakan akun media sosial yang Anda miliki. Lakukan sehalus mungkin supaya tidak terlihat spaming.

Jika Anda memiliki banyak teman dekat, Anda pun dapat minta tolong untuk memajangkan produk Anda di Akun media sosial mereka.

  • Fast respons
Baca Juga:  Tips Jualan Online di Instagram agar Online Shop Anda Tak Sepi Pelanggan

Fast respons bisa menjadi kunci utama menarik hati para pembeli supaya berlangganan di toko Anda. Jawablah seluruh pertanyaan dari calon pembeli meski anda tahu dia tidak memiliki niat membeli sama sekali. Jawab seramah dan sejelas mungkin. Hal ini dapat meningkatkan integritas toko Anda di mata pembeli.

  • Menerapkan SEO dan SEM standar

Untuk tips yang satu ini, diperlukan orang yang memiliki skill khusus untuk menerapkanya. Namun jika Anda ulet, Anda dapat belajar mengenai teknik SEO dan SEM di internet.

Secara garis besar, SEO merupakan suatu usaha untuk menaikan peringkat teratas di mesin pencari. Sedangkan SEM merupakan suatu usaha untuk memperkenalkan produk yang anda miliki di jagad internet.

Strategi SEO dan SEM yang baik akan memberikan kontribusi yang sangat besar dalam kesuksesan bisnis online Anda.

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More